Marco Bezzecchi Kecewa Tawaran Aprilia Datang Terlambat

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 18 Februari 2021 11:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 18 38 2364100 marco-bezzecchi-kecewa-tawaran-aprilia-datang-terlambat-C909dsVb6C.jpg Marco Bezzecchi (Foto: motogp.com)

TAVULLIA – Marco Bezzecchi mengakui bahwa dirinya bisa saja membela panji Tim Aprilia Gresini di kejuaraan dunia MotoGP musim 2021. Namun hal tersebut urung terjadi, lantaran tawaran dari Tim Aprilia untuk merekrut Bezzecchi harus datang terlambat.

Sebagaimana diketahui, Iannone memang dipastikan takkan membalap untuk Tim Aprilia dalam kurun waktu yang sangat lama. Ya, Iannone sudah dinyatakan bersalah terhadap kasus doping yang dihadapinya oleh keputusan Pengadilan Arbitrasi Olahraga (CAS).

CAS pun mengabulkan tuntutan Agen Anti-Doping Dunia (WADA) untuk menambah hukuman Iannone dari 18 bulan menjadi empat tahun larangan membalap di seluruh ajang. Kondisi tersebut pun membuat Tim Aprilia dipastikan kehilanga satu pembalap mereka untuk tampil di MotoGP 2021.

Marco Bezzecchi

Bahkan sempat tersiar kabar bahwa negosiasi antara manajemen Tim Aprilia dan Bezzecchi tengah berlangsung pada saat ini. Beberapa sumber menyatakan bahwa Tim Aprilia bakal mengumumkan perekrutan Bezzecchi setelah balapan terakhir di MotoGP 2020.

Baca Juga: Valentino Rossi Sukses Tanamkan Nilai Kekeluargaan di Tim Balapnya

Akan tetapi hingga hal tersebut berlalu, Tim Aprilia tak juga mengumumkan perekrutan Bezzecchi. Tim Aprilia justru belum lama ini mengonfirmasi bahwa Lorenzo Savadori yang bakal menemani Aleix Espargaro sebagai pembalap mereka di MotoGP 2021.

Bezzecchi sendiri mengakui bahwa dirinya bisa saja membela Tim Aprilia di MotoGP 2021. Namun Bezzecchi berujar bahwa tawaran bergabung dengan Tim Aprilia datang terlambat atau tepatnya setelah dirinya mantap untuk tetap bertahan di kelas Moto2 pada musim 2021.

“Di MotoGP, sejatinya tidak ada motor tertentu yang saya inginkan. Saya bakal suka mengendarai semuanya, karena semua motor di MotoGP sangat keren,” ungkap Bezzecchi, sebagaimana dilaporkan oleh GPOne, Kamis (18/2/2021).

“Saya pun merasa sangat senang dapat tawaran dari Aprilia. Sungguh menyenangkan bisa mengobrol dengan Massimo Rivola. Saya senang mendengar betapa senangnya ia bicara dengan saya, dan ia ingin saya jadi bagian dari timnya,” sambungnya.

Marco Bezzecchi

“Akan tetapi, tawaran mereka (untuk bergabung dengan Tim Aprilia di MotoGP 2021) datang terlambat, dan saya tidak mau meninggalkan proyek di Moto2, apalagi jika melihat apa yang terjadi pada kejuaraan dunia tahun lalu.”

Baca Juga: Tolak Tawaran Aprilia, Bezzecchi Minta Maaf

“Siapa tahu? Mungkin saja pada akhir 2021 nanti kesempatan ke MotoGP bakal datang lagi. Saya juga mau membela Petronas, tapi seperti yang saya bilang, saya bakal mau membela tim mana saja,” tuntas pembalap berusia 22 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini