Quartararo Merasa Istimewa Jadi Pembalap Pabrikan Yamaha

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 14 Februari 2021 16:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 14 38 2361858 quartararo-merasa-istimewa-jadi-pembalap-pabrikan-yamaha-UKhtEAExIg.jpg Pembalap Yamaha, Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

LESMO – Meski musim balap MotoGP 2021 belum dimulai, namun Fabio Quartararo telah resmi menjadi pembalap pabrikan Yamaha. Quartararo ditugaskan untuk menggantikan Valentino Rossi yang bertukar tempat dengannya di tim satelit.

Beberapa waktu lalu, Quartararo mendapat undangan untuk mengunjungi markas tim pabrikan yang berada di Lesmo, Italia. Ia ditemani oleh Manajer Balap Yamaha, Lin Jarvis, dan Manajer Tim, Massimo Meregalli, dalam kunjungannya tersebut.

Baca juga: Tolak Nomor 1, Ini Alasan Joan Mir Setia dengan 36

Walau Quartararo belum mendapat kesempatan menjajal motor ayar Yamaha, namun pembalap berpaspor Prancis itu merasa istimewa bisa berada di tim pabrikan. Apalagi, ia diperlakukan dengan sangat baik oleh seluruh keluarga Yamaha.

Fabio Quartararo

“Itu adalah sesuatu yang istimewa. Di atas segalanya, adalah impian setiap anak untuk menjadi pembalap resmi pabrikan Yamaha," kata Quartararo, dikutip dari Motorsport Total, Minggu (14/2/2021).

Baca juga: Ducati Baik-Baik Saja Tanpa Andrea Dovizioso

"Kunjungan yang menyenangkan (di Lesmo), meskipun kami sebenarnya tidak melakukan sesuatu yang istimewa. Tapi, untuk melihat pabrik dan merasakan atmosfer bersama dengan Lin, manajer tim, itu adalah sesuatu yang sangat istimewa," lanjutnya.

Diakui oleh Quartararo bahwa ia sebenarnya belum mengenal Lin Jarvis dengan baik. Akan tetapi, ia percaya kerja sama yang dijalaninya dengan Yamaha bisa membuahkan hasil yang menyenangkan banyak pihak.

“Saya tidak mengenalnya dengan baik. Tapi saya sangat menantikan awal musim dan petualangan baru ini untuk saya," terang pembalap berjuluk El Diablo tersebut.

Tes pramusim MotoGP 2021 sendiri baru akan berlangsung Maret di Sirkuit Losail, Qatar. Pada saat itulah Quartararo bakal mengendarai motor balap anyar Yamaha dan mengenakan seragam baru.

Fabio Quartararo

Quartararo sadar bahwa banyak ekspektasi yang disematkan padanya. Meski begitu, ia tak akan membiarkan hal ini membuatnya stress. Quartararo akan berusaha untuk menikmati jalannya kejuaraan musim ini.

“Saya tidak akan mengatakan bahwa saya membuat diri saya stres. Tetapi faktanya adalah saya terus memeriksa ponsel saya untuk melihat berapa hari yang tersisa sampai saya pergi ke Qatar," jelas Quartararo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini