Perjuangan Quartararo Pulihkan Kondisi Fisik Usai Terpapar Covid-19

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 14 Februari 2021 09:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 14 38 2361658 perjuangan-quartararo-pulihkan-kondisi-fisik-usai-terpapar-covid-19-Nxuh10Ltwe.jpg Fabio Quartararo (Foto: Laman resmi MotoGP)

ANDORRA – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, menceritakan perjuangannya memulihkan kondisi fisik usai terpapar Covid-19. Ia mengaku membutuhkan waktu yang lama untuk bisa mengembalikkan kebugaran fisiknya.

Sebagai atlet, Quartararo memiliki tugas untuk memulihkan kondisi fisik usai mengidap penyakit virus Corona. Namun, ia harus menjalani waktu selama satu bulan agar tubuhnya benar-benar ada dalam kondisi 100 persen untuk memulai kompetisi MotoGP musim ini.

Baca juga Fabio Quartararo Ungkap Sempat Terpapar Covid-19 pada Desember 2020

“Bagian tersulit adalah memulihkan kondisi fisik saya,” ungkap Quartararo, mengutip dari France 24, Minggu (14/2/2021).

Fabio Quartararo

“Butuh waktu yang cukup lama, saya sedikit takut ketika saya mulai melanjutkan olahraga,” tambah pembalap berusia 21 tahun tersebut.

Baca juga Tak Ada yang Salah dengan Pabrikan Yamaha Merekrut Quartararo

“Saya membutuhkan waktu lebih dari sebulan, jadi saya sangat senang sekarang berada di 100 persen dan bisa memulai musim dengan sangat baik,” lanjutnya.

Seperti diketahui, Quartararo sendiri memang tidak mengumumkan secara langsung ketika ia mengidap Covid-19 pada Desember 2020. Ia baru menyatakan pernah terpapar Covid-19 beberapa hari lalu ketika ia merasa kondisinya sudah pulih.

Namun, Quartararo juga mengatakan bahwa banyak atlet yang sejatinya pernah terpapar Covid-19. Hanya saja, untuknya ini adalah hal yang sangat sulit dalam hidupnya. Sebab, ia termasuk penyintas Covid-19 yang memiliki gejala cukup menyiksanya.

“Saya tahu banyak atlet di Formula One, atau olahraga lain, pernah mengalami ini,” sambung Quartararo.

Fabio Quartararo

“Beberapa tidak menunjukkan gejala, tetapi yang lain seperti saya, telah sangat terpukul dan sangat parah,” imbuhnya.

Pada MotoGP musim ini, Quartararo akan memulai hal baru karena ia dipercaya menjadi pembalap tim pabrikan bersama Yamaha. Ia menggantikan peran Valentino Rossi yang turun ke tim satelit Yamaha, Petronas SRT di MotoGP 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini