Aksi Naomi Osaka Selamatkan Kupu-Kupu saat Bertanding Menuai Pujian

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 12 Februari 2021 19:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 12 40 2361145 aksi-naomi-osaka-selamatkan-kupu-kupu-saat-bertanding-menuai-pujian-CPsCeNsDiq.jpg Naomi Osaka membawa kupu-kupu di tangannya (Foto: Twitter/@AustralianOpen)

MELBOURNE – Seekor kupu-kupu sempat hinggap di hidung Naomi Osaka saat berlaga di babak ketiga Australia Open 2021, Jumat (12/2/2021) siang WIB. Petenis muda berkebangsaan Jepang itu lantas menghentikan pertandingan sementara untuk memastikan si kupu-kupu tidak terluka.

Momen itu terjadi pada pertandingan babak ketiga antara Naomi Osaka melawan Ons Jabeur. Saat hendak melakukan serve, seekor kupu-kupu hinggap di badan petenis berdarah Amerika Serikat (AS) itu.

Baca juga: Tawa Kikuk Nadal saat Dicemooh Penonton Wanita di Australia Open 2021

Awalnya, kupu-kupu itu hinggap di kaki Naomi Osaka. Ia dengan hati-hati membawa kupu-kupu di tangannya ke pinggir lapangan. Namun, serangga itu tidak mau meninggalkan lapangan dan Naomi Osaka.

Seekor kupu-kupu hinggap di tubuh Naomi Osaka

Kupu-kupu itu sempat mendarat di hidung Naomi, sebelum kemudian benar-benar pergi dari lapangan. Video hinggapnya kupu-kupu di tubuh Naomi Osaka, langsung dibagikan oleh pecinta tenis di media sosial. Ia mendapat pujian setinggi langit karena memastikan kupu-kupu itu tidak terluka.

Baca juga: Mulus Lewati Rintangan Kedua Australia Open 2021, Nadal: Ini Langkah Positif

“Naomi Osaka secara hati-hati menyelamatkan kupu-kupu di lapangan. Saya bisa melihat momen itu untuk keperluan pemasaran,” tulis warganet bernama Ava Wallace, dikutip dari Russia Today, Jumat (12/2/2021).

Untungnya, fokus Naomi Osaka tidak terganggu dengan kehadiran kupu-kupu tersebut. Ia mampu melewati hadangan Ons Jabeur dengan relatif mudah. Petenis berusia 23 tahun itu menang dua set langsung 6-3 dan 6-2. Di babak berikutnya, Naomi akan menghadapi petenis Spanyol Gabine Muguruza.

Gangguan saat pertandingan juga dialami oleh Rafael Nadal. Bedanya, petenis tunggal putra asal Spanyol itu digganggu oleh aksi seorang penonton yang kesal melihat Nadal berlama-lama saat melakukan serve.

“Cepat, gila!” teriak perempuan itu, dikutip dari Russia Today.

Tawa kikuk Rafael Nadal (Foto: Reuters/Loren Elliott)

Terang saja, aksi perempuan itu bikin kaget satu stadion. Rafael Nadal yang melihat protes dari penonton, hanya bisa tertawa kikuk sambil mengarahkan telunjuk ke dirinya.

“Apa? Saya?” kata Rafael Nadal seperti terlihat dari gerak bibir dan gestur tubuhnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini