Juarai Australia Open 2021, Novak Djokovic Berharap Medvedev Bisa Ikuti Jejaknya

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Selasa 23 Februari 2021 16:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 23 40 2366967 novak-djokovic-doakan-medvedev-ikuti-jejaknya-usai-raih-trofi-australia-open-2021-xb1gcsn6cv.jpg Novak Djokovic dan Daniil Medvedev. (Foto: Reuters)

MELBOURNE – Petenis putra peringkat satu dunia, Novak Djokovic, berhasil menggondol gelar juara di ajang bergengsi, Australian Open 2021. Kepastian itu didapat usai diriny mengalahkan Daniil Medvedev.

Djokovic angkat piala setelah menang dengan skor 7-5, 6-2, dan 6-2 di babak final yang berlangsung di Rod Laver Arena, Melbourne, Minggu 21 Februari 2021 sore WIB. Kesuksesan ini membawa Djokovic tercatat sebagai petenis yang paling sering meraih titel Australian Open, yakni sebanyak sembilan kali.

Novak Djokovic

Petenis berusia 33 tahun itu juga kini telah mengoleksi 18 trofi Grand Slam. Djokovic makin mendekati rekor Rafael Nadal dan Roger Federer yang sudah meraih 20 gelar juara grand slam.

Usai merebut gelar juara itu, Djokovic mengutarkan harapan untuk Daniil Medvedev. Dia berharap sang lawan bisa segera mengikuti jejaknya dengan menjuarai Grand Slam.

Djokovic sendiri menyanjung Medvedev yang bisa merepotkannya terutama di set pertama. Dia yakin petenis Rusia itu bisa segera meraih Grand Slam jika terus meningkatkan performanya.

BACA JUGA: Juara Australia Open 2021, Djokovic: Terima Kasih Rod Laver Arena

“Saya ingin berterima kasih kepada Daniil. Dia orang baik. Kami dahulu menghabiskan waktu untuk berlatih bersama. Dia tak menghubungi selama lebih dari dua tahun. Senang dia masih berpikir positif mengenai saya,” kata Djokovic, sebagaimana dikutip dari BBC.

BACA JUGA: Novak Djokovic Juara Australia Open 2021 Usai Tumbangkan Medvedev

“Saya menyukainya sebagai individu di luar lapangan. Di dalam lapangan, dia salah satu pemain tertangguh yang pernah saya hadapi. Dia pasti akan memenangkan Grand Slam, jika bersedia menunggu beberapa tahun,” lanjutnya.

Pernyataan Djokovic cukup beralasan. Sejauh ini prestasi terbaik Medvedev adalah menjadi finalis di US Open 2019 dan Australian Open 2021. Melihat perkembangannya, bukan tidak mungkin dia bisa menjuarai Grand Slam. Apalagi, masih berusia 25 tahun.

Petenis berjuluk The Djoker itu juga memuji kinerja penyelenggara Australian Open 2021. Mereka dianggap mampu mengadakan turnamen dengan meriah di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19.

Daniil Medvedev

“Beberapa pekan bagai roller coaster. Saya berterima kasih atas dukungan dan energi yang diberikan tim. Saya mencintai mereka. Persayaan campur aduk mengenai sebulan terakhir,” tutur veteran berusia 33 tahun itu.

“Banyak pemain tenis datang ke Australia. Namun, rasanya turnamen berjalan dengan sukses. Memang tidak mudah, tetapi saya rasa mereka bisa berbangga diri, karena bisa menggelar turnamen dan membuat kami datang,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini