Mulus Lewati Rintangan Kedua Australia Open 2021, Nadal: Ini Langkah Positif!

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 12 Februari 2021 00:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 11 40 2360775 mulus-lewati-rintangan-kedua-australia-open-2021-nadal-ini-langkah-positif-MAP05l9kTV.jpg Rafael Nadal. (Foto: Reuters)

MELBOURNE – Petenis putra nomor dunia dunia, Rafael Nadal, menyambut gembira kesuksesan menembus babak ketiga Australia Open 2021. Berhasil memetik kemenangan dengan mulus, Nadal menyebutnya pencapaian ini sebagai langkah yang positif.

Hasil manis memag didapat Nadal saat menghadapi wakil Amerika Serikat, yakni Michael Mmoh. Bermain di Rod Laver Arena, Melbourne, Kamis 11 Februari 2021, petenis asal Spanyol itu menang secara straight set dengan skor 6-1, 6-4, dan 6-2.

Rafael Nadal

Laga diselesaikan dalam satu jam dan 47 menit. Mendapati hasil ini, Nadal tentu saja merasa senang. Dia bangga bisa melewati laga dengan begitu mulus dan memenangkannya dalam pertarungan tiga set langsung.

BACA JUGA: Rafael Nadal dan Ashleigh Barty Belum Terjegal di Babak Pertama Australia Open 2021

Soal kunci kesuksesan, Nadal sendiri mengaku hanya selalu berusaha menunjukkan penampilan terbaik dari sebelumnya. Dengan begitu, pukulan-pukulannya pun tak ayal bisa terlihat lebih baik di setiap laga.

BACA JUGA: Dihantui Sakit Punggung, Rafael Nadal Lega Lewati Mulus Laga Pembuka Australia Open 2021

“Saya selalu berusaha menjadi lebih baik (dari pertandingan sebelumnya). Terkadang saya lebih baik, terkadang tidak,” ujar Nadal, sebagaimana dikutip dari ATP Tour, Jumat (12/2/2021).

“Saya pikir ini adalah malam yang positif bagi saya, menang secara straight set langsung. Itu berita bagus, untuk segalanya,” lanjutnya.

“Saya telah meningkatkan backhand saya sepanjang karier saya. Saat saya masih kecil, saya bisa lari ke mana-mana. Sekarang, saya harus bisa melakukan pukulan yang lebih baik dan backhand adalah pukulan yang penting bagi saya,” jelas Nadal.

Rafael Nadal

“Ketika saya bermain bagus (dengan) backhand, lapangan terbuka lebih baik untuk saya. Saya biasanya bisa menghasilkan sudut dengan forehand, tapi saat backhand saya bekerja maka secara normal saya bisa bermain lebih baik,” tuturnya.

Di babak ketiga Australia Open 2021, Nadal pun akan dihadapkan dengan wakil Inggris, Cameron Norrie. Lag aini akan tersaji pada Sabtu 13 Februari 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini