Cerita Petarung UFC Cantik yang Kagum dengan Ketaatan Khabib Nurmagomedov sebagai Muslim

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 11 Februari 2021 07:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 11 43 2360203 cerita-petarung-ufc-cantik-yang-kagum-dengan-ketaatan-khabib-nurmagomedov-sebagai-muslim-yeLZ1z5PMv.jpg Khabib Nurmagomedov (Foto: Twitter Khabib Nurmagomedov)

DAGESTANKhabib Nurmagomedov dikenal memiliki ketaatan yang luar biasa sebagai seorang muslim. Bahkan hal itu juga dirasakan langsung oleh seorang petarung UFC cantik asal Australia bernama Megan Anderson

Megan memiliki cerita tersendiri ketika berjumpa dengan Khabib pada 2016, di mana keduanya saling bertemu dalam sebuah acara UFC. Sebagai sesama petarung, Megan tentu ingin memberi rasa hormat terhadap Khabib.

Baca juga Khabib Nurmagomedov Siap Kosongkan Gelarnya

Apalagi pada posisi tersebut, Megan juga menaruh rasa hormat terhadap Khabib. Akan tetapi, Megan mendapat respons yang mengejutkan saat hendak berjabat tangan dengan pria berpaspor Rusia tersebut.

Khabib Nurmagomedov

“Saya berjabat tangan dengan tim lawan. Berjabat tangan dengan pelatih. Kemudian saya ingin bersalaman dengan Khabib. Tetapi, ia mengabaikan saya,” ungkap Megan dalam akun Youtube-nya, dilansir pada Kamis (10/2/2021).

Baca juga Khabib Nurmagomedov: Miliki Seisi Dunia, Anda Akan Tetap Mati

“Saya salah tingkah. Apa saya salah bicara? Apa saya membuat kesalahan? Saya tidak bicara apa-apa kepadanya. Tetapi, ia seperti tidak menyukai saya. Baiklah. Tetapi, ini aneh,” lanjutnya.

Situasi tersebut membuat Megan menjadi tidak enak hati. Ia juga merasa bingung atas penolakan tersebut. Karena tidak ingin terjadi kesalahpahaman, Megan akhirnya mencoba menggenggam tangan Khabib ketika keduanya kembali saling bertegur sapa.

“Saya langsung menggenggam tangannya. Lalu Khabib, melihat kea rah saya seakan ingin mengatakan bahwa ia telah melakukan kesalahan besar,” sambungnya.

Karena kembali mendapat penolakan, Megan akhirnya mencoba mencari jawaban. Setelah mendapat bertanya kepada Daniel Cormier yang merupakan sahabat Khabib, Megan akhirnya mengerti bahwa Khabib hanya menjalankan perintah ajaran agamanya sebagai muslim dengan tidak bersentuhan dengan wanita lain yang bukan muhrim.

Khabib Nurmagomedov

“Seseorang memberi tahu saya bahwa Khabib seorang muslim. (Sikap Khabib) Itu seperti bentuk penghargaan (terhadap perempuan) bahwa mereka tidak bersalaman dengan wanita lain (yang bukan muhrim),” imbuhnya.

“Ketika mengetahui itu, ya Tuhan, saya merasa jadi orang yang paling buruk sedunia,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini