Valentino Rossi Dukung Ferrari dan Leclerc Bangkit di F1 2021

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 11 Februari 2021 22:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 11 37 2360683 valentino-rossi-dukung-ferrari-dan-leclerc-bangkit-di-f1-2021-MAK2PE0gUm.jpg Charles Leclerc diharapkan bangkit (Foto: Twitter/@Charles_Leclerc)

TAVULLIA – Walau terkenal sebagai pembalap motor, Valentino Rossi tetap memperhatikan jalannya Kejuaraan Dunia Formula One (F1). Pembalap berpaspor Italia itu mendukung Scuderia Ferrari dan driver andalannya Charles Leclerc untuk bersinar pada F1 2021.

Kejuaraan Dunia F1 2020 berlangsung di luar perkiraan bagi Scuderia Ferrari dan Charles Leclerc. Pembalap berpaspor Monaco itu hanya mampu dua kali naik podium dalam 17 seri. Hasil itu bertolak belakang dengan pencapaian pada F1 2019.

Baca juga: Sainz Jr Fokus Kejar Leclerc di Seri Awal F1 2021

Dua musim silam, Charles Leclerc sanggup menorehkan dua kemenangan dan delapan kali podium. Karena itu, musim F1 2020 perlu dilupakan oleh Ferrari dan Leclerc agar segera bangkit.

Charles Leclerc hanya dua kali naik podium

Dukungan diberikan Valentino Rossi kepada Charles Leclerc dan Scuderia Ferrari. Sebagai penggemar Ferrari dan Leclerc, The Doctor ingin melihat mereka kembali menjadi pengganggu dominasi Mercedes seperti pada 2019.

Baca juga: Meski Tak Terlalu Bersinar, F1 2020 Jadi Musim Terbaik untuk Charles Leclerc

“Saya adalah penggemar F1. Saya menyukai Ferrari dan Leclerc. Menurut saya, dia adalah salah satu pembalap terkuat di F1. Mereka memiliki seorang pembalap yang punya potensi juara,” ujar Valentino Rossi, dinukil dari Marca, Kamis (11/2/2021).

“Sekarang, mereka perlu membangun mobil yang bagus untuk mengimbangi kemampuan pembalapnya. Mengukur diri sendiri dengan Mercedes jelas sulit, buat siapa pun. Namun, Ferrari, setidaknya harus bisa menjadi pengganggu, seperti halnya Red Bull,” imbuh pria berusia 41 tahun tersebut.

Scuderia Ferrari memang sangat dekat dengan Valentino Rossi. Pria kelahiran Tavullia itu pernah diisukan bakal gabung The Prancing Horse pada F1 2006. Ia bahkan sudah pernah menjajal mobil F2002 pada musim 2004 di Fiorano.

Sayangnya, kepindahan itu urung terjadi. Mantan petinggi Ferrari, Luca di Montezemolo, sudah menjadi keinginan Valentino Rossi untuk tetap berkarier di MotoGP.

Valentino Rossi pernah mengendarai mobil Scuderia Ferrari

“Kami memberikan kesempatan itu untuk memenuhi keinginan sang juara. Saya melihatnya cukup punya potensi tetapi tidak ada konsistensi (dalam setiap putaran),” papar Luca di Montezemolo, dikutip dari MotoSprint.

“Kami sempat berpikir untuk menempatkannya di Sauber selama setahun. Namun, dia cukup pintar. Dia tahu sudah menjadi yang nomor satu di MotoGP dan memilih terus menjadi yang terbaik di sana ketimbang menjadi nomor empat atau lima di F1,” imbuh pria asal Italia itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini