Tak Kunjung Pulih, Marc Marquez Diminta Jangan Terlalu Khawatir

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 10 Februari 2021 11:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 10 38 2359689 tak-kunjung-pulih-marc-marquez-diminta-jangan-terlalu-khawatir-8fGpafxbLN.jpg Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (Foto: Laman Resmi MotoGP)

BOLOGNA – Hingga saat ini pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, masih belum bisa dipasstikan apakah akan dapat tampil dalam seri perdana MotoGP 2021. Pasalnya, Marquez belum juga sepenuhnya pulih dari cedera yang menimpanya.

Sebenarnya Marquez sudah cukup lama menderita cedera tersebut. Ia mendapatkannya saat kecelakaan di seri pembuka MotoGP 2020 pada pertengahan Juli tahun lalu. Akibat kecelakaan tersebut, Marquez pun mengalami patah tulang di lengan kanannya.

Baca juga: Siap Tampil, Marc Marquez Muncul di Sesi Foto Tim Repsol Honda

Sejak saat itu, pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut sudah menjalani tiga kali operasi. Akan tetapi, hingga sekarang kondisinya masih belum sempurna. Hal ini juga membuat Honda harap-harap cemas.

Marc Marquez

Melihat kondisi ini, pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller, meminta Marquez untuk tidak terlalu khawatir. Karena, sama halnya dengan Marquez, Miller juga harus menjalani masa perawatan yang panjang untuk bisa sembuh dari cedera di kakinya.

Baca juga: Ducati Kini Lebih Siap Arungi MotoGP 2021

"Saya tidak tahu banyak (tentang situasi Marquez). Tapi saya mengiriminya pesan ketika kaki saya semua terinfeksi dan kacau dan mengatakan kepadanya, 'Kita berada di perahu yang sama!'” beber Miller, dinukil dari Crash, Rabu (10/2/2021).

"Saya berharap melihatnya kembali dengan motor cepat atau lambat. Karena saya pikir seluruh (orang-orang) kejuaraan merindukannya," lanjut pembalap berpaspor Australia tersebut.

Miller sendiri mengalami tulang yang patah di kakinya. Maka dari itu, ia harus menggunakan plat pada kakinya. Nahas bagi Miller, setelah menjalani operasi, ia justru terkena infeksi.

Kendati demikian, masa-masa sulit dari proses penyembuhan Miller kini sudah berlalu. Pembalap 26 tahun tersebut merasa kondisinya sudah jauh lebih baik sekarang. Miller bahkan sudah bisa berlatih dengan menggunakan motocross.

Jack Miller

"Kakinya sudah membaik sekarang. Seperti yang Anda tahu, kami harus melakukan karantina saat saya pulang (ke Australia) dan akhirnya saya menjalaninya 19 hari, karena di hari kesembilan saya terkena infeksi Staph di kaki saya," kata Miller.

"Kakinya sempurna sekarang. Saya telah mengendarai motocross, bersepeda. Itu bukan tentang tulang, hanya lebih seperti infeksi daging. Tapi mereka harus membedahnya kembali dan membersihkannya," tukas Miller.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini