Francesco Bagnaia Ungkap Rasa Bangga Jadi Pembalap Tim Pabrikan Ducati

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 10 Februari 2021 08:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 10 38 2359539 francesco-bagnaia-ungkap-rasa-bangga-jadi-pembalap-tim-pabrikan-ducati-Kq7rc4mANi.jpg Francesco Bagnaia (Foto: Twitter/@DucatiCorse)

BOLOGNA – Pembalap Tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, mengungkapkan rasa bangganya menjadi pembalap tim pabrikan asal Italia tersebut. Perasaan itu ia sampaikan dalam peluncuran resmi Desmosedici GP untuk MotoGP 2021.

Pada tahun ini, Ducati memang membuat perubahan besar dengan merombak susunan pembalap. Salah satunya terjadi di tim pabrikan ketika mereka harus berpisah dengan Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci untuk musim 2021.

Baca juga Rilis Tim untuk MotoGP 2021, Ducati Ganti Nama

Kali ini, mereka mengangkat Jack Miller dan Francesco Bagnaia dari Tim Pramac untuk bergabung ke tim pabrikan Ducati. Sama seperti Miller, ini pun menjadi pertama kalinya bagi Bagnaia bergabung dengan tim pabrikan, setelah dua tahun naik ke kelas MotoGP.

Jack Miller dan Francesco Bagnaia

Tentu ini menjadi pencapaian yang sangat baik untuk Bagnaia. Baru melakoni gelaran MotoGP selama dua tahun, anak didik dari Valentino Rossi itu langsung mendapat kepercayaan besar untuk bergabung ke tim pabrikan.

Baca juga Latihan Bersama di Sirkut Jerez, Pembalap Ducati Colong Start

Karena itu, Bagnaia berjanji tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan yang ia miliki saat ini. Apalagi ini menjadi kebanggaan tersendiri karena berhasil mewujudkan mimpinya menjadi pembalap tim pabrikan di kelas MotoGP.

“Ini akan menjadi musim yang signifikan bagi saya karena untuk pertama kalinya saya akan mengenakan warna tim resmi,” ungkap Bagnaia, mengutip dari laman resmi MotoGP, Rabu (10/2/2021).

“Saya bangga telah mencapai tujuan pertama ini, dan tahun ini saya akan mengarahkan pandangan saya pada hasil yang lebih besar,” tambah pembalap berusia 24 tahun tersebut.

“Menjadi bagian dari tim resmi Ducati selalu menjadi impian saya. Saya akan berusaha sebaik mungkin untuk tidak mengecewakan ekspetasi apa pun,” imbuhnya.

Jack Miller dan Francesco Bagnaia

“Saya yakin saya memiliki semua yang saya butuhkan untuk menjadi kompetitif sejak awal dan bertujuan tinggi,” sambung pembalap asal Italia tersebut.

Pada musim ini, Bagnaia akan kembali berduet dengan Miller yang sebelumnya menjadi rekan setim di Pramac Ducati. Keduanya akan tampil debut bersama tim pabrikan Ducati pada 10-12 Maret 2021 dalam sesi tes pramusim MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini