Rilis Tim untuk MotoGP 2021, Ducati Ganti Nama

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 10 Februari 2021 04:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 10 38 2359496 rilis-tim-untuk-motogp-2021-ducati-ganti-nama-E1sa1205XT.jpg Francesco Bagnaia dan Jack Miller (Foto: twitter/@ducaticorse)

BOLOGNA Ducati merilis tim untuk MotoGP 2021 secara daring yang disiarkan di Ducati.com, saluran youtube Ducati, pada Selasa 9 Februari 2021 malam WIB. Tim pabrikan asal Italia itu mengumumkan, bahwa mereka akan memiliki nama dan livery baru pada musim depan.

Jika musim lalu bernama Mission Winnow Ducati, kini nama mereka adalah Ducati Lenovo. Perubahan nama itu dikarenakan Lenovo menjadi mitra utama Ducati dengan kontrak berdurasi tiga tahun. Sekadar informasi, Lenovo sudah menjadi mitra Ducati sejak 2018 silam.

Francesco Bagnaia dan Jack Miller (Foto: MotoGP)

Sementara itu, warna merah kembali mendominasi motor Ducati, Desmosedici, yang terdapat logo Lenovo di kedua sisinya. Desmosedici edisi musim depan tampak garang dengan corak dan tampilan barunya.

BACA JUGA: Andrea Dovizioso Bicara Peluangnya Gabung Repsol Honda

Desmosedici akan menjadi senjata andalan dari dua pembalap Ducati, Jack Miller dan Francesco Bagnaia. Mereka bersama Claudio Domenicali (CEO Ducati), Luca Rossi (Wakil Presiden Senior Lenovo), Luigi Dall'Igna (Manajer Tim Duacati) hadir dalam peluncuran tim untuk musim depan.

BACA JUGA: Tak Ada Andrea Dovizioso di MotoGP 2021, Ini Komentar Valentino Rossi

Perilisan tim itu menjadi tempat Domenicali untuk mengungkapkan optimistisnnya untuk musim depan. CEO Ducati itu yakin dengan motor dan kedua pembalap mudanya, Jack Miller dan Francesco Bagnaia.

Selain Jack Miller dan Francesco Bagnaia, Ducati juga mengandalkan Johann Zarco, Jorge Martin, Luca Marini, dan Enea Batianini. Johann Zarco dan Jorge Martin di Pramac Ducati, lalu Luca Marina serta Enea Bastianini membela Esponsorama Racing.

Desmosedici GP21 (Foto: MotoGP)

“Selalu bersemangat untuk memulai musim baru, yang seperti biasa kami hadapi dengan dedikasi dan semangat luar biasa, didorong oleh dukungan dari Ducatisti -sebutan untuk penggemar Ducati0 di seluruh dunia. Kami memulai dengan kuat setelahnya,” kata Domenicali, seperti dikutip laman resmi MotoGP, Rabu (10/2/2021).

BACA JUGA: Andrea Dovizioso Bicara Peluangnya Gabung Repsol Honda

“Memenangkan gelar Juara Dunia Konstruktor tahun lalu, terlepas dari kerumitan yang memaksa kami untuk mengatasi rintangan dan situasi yang belum pernah kami alami sebelumnya. Banyak hal baru pada 2021, dimulai dari para pembalap, Jack Miller dan Pecco Bagnaia. Mereka sekarang menjadi pebalap muda dari tim resmi kami setelah mendapatkan pengalaman dengan Pramac Racing Team (Pramac Ducati,” ucap Domenicali.

BACA JUGA: Ciabatti Masih Kesal dengan Kritik Dovizioso terhadap DallIgna

“Tahun ini Lenovo, yang sudah mendampingi kami sejak 2018, menjadi Title Partner baru dari Ducati Lenovo Team. Bersama pembalap tim pabrikan kami, kami juga punya Ducati's MotoGP Pembalap, Johann Zarco dan tiga talenta terbaik yang berasal dari Moto2, Enea Bastianini, Luca Marini dan Jorge Martin. Mereka akan menjadi sosok yang sangat muda dan berorientasi masa depan di kejuaraan . Kami menantikan dimulainya musim 2021 pada 28 Maret di Qatar dan seperti biasa #ForzaDucati,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini