Valentino Rossi Tak Terobsesi Kejar Gelar Juara Ke-10

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 09 Februari 2021 20:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 09 38 2359383 valentino-rossi-tak-terobsesi-kejar-gelar-juara-ke-10-in6fYEl5y2.jpg Valentino Rossi. (Foto: Instagram/@sepangracing)

TAVULLIA Valentino Rossi menegaskan bahwa dirinya siap berjuang untuk bisa menyegel gelar juara ke-10 di ajang balap motor grand prix. Meski siap berjuang, Rossi mengaku tak terobsesi untuk merebut gelar juara di MotoGP.

Rossi menyatakan bahwa dirinya mengambil keputusan untuk terus menjalani balapan di MotoGP karena merasa masih bisa mendapatkan gelar juara. Jika itu berhasil, ini akan menjadi gelar juara ke-10 dalam karier The Doctor -julukan Rossi- di ajang balap grand prix.

Valentino Rossi

Sebelumnya, dia sudah menyegel satu gelar juara di kelas 125 cc, satu gelar juara di kelas 250 cc, dan tujuh gelar juara di kelas tertinggi. Kini, Rossi pun masih mengincar gelar juara ke-10.

BACA JUGA: Valentino Rossi Nilai Yamaha Salah Buru-Buru Rekrut Quartararo

Meski merasa bisa bersaing untuk memperebutkan gelar juara, Rossi mengaku tak terobsesi dengan pencapaian tersebut. Ia sudah akan merasa senang jika bisa berada dalam posisi yang baik dalam setiap perlombaan.

BACA JUGA: Valentino Rossi: Marc Marquez Bukanlah Lawan Terkuat Saya

Podium tentu saja menjadi target utamanya saat ini. Sebab, Rossi diketahui cukup jarang menaiki podium dalam beberapa musim terakhir. Di gelaran MotoGP 2020 saja, ia hanya sekali menaiki podium.

Hal itu tepatnya terjadi di MotoGP Andalusia 2020. Dalam balapan seri kedua pada musim lalu itu, Rossi berhasil menyelesaikan perlombaan di urutan ketiga.

Sementara untuk kemenangan, Rossi sudah sangat lama tak meraihnya. Pembalap berusia 41 tahun itu terakhir kali naik podium pertama pada 2017 dalam gelaran MotoGP Belanda.

Valentino Rossi

“Saya balapan karena saya pikir bisa mendapatkannya (gelar juara ke-10),” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (9/2/2021).

“Tapi, saya tidak terobsesi dengan itu. Saya akan senang jika saya dalam posisi yang baik, jika saya naik podium, jika saya seorang protagonis dan jika saya terlibat dalam pertarungan,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini