Kepergian Brivio Tak Dianggap Masalah Besar bagi Direktur Suzuki Ecstar

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 08 Februari 2021 09:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 08 38 2358317 kepergian-brivio-tak-dianggap-masalah-besar-bagi-direktur-suzuki-ecstar-4JMKJJsEHp.jpg Davide Brivio (Foto: MotoGP)

HAMAMATSU - Hengkangnya sosok Davide Brivio bisa jadi masalah serius bagi tim Suzuki Ecstar jelang bergulirnya gelaran MotoGP 2021. Seperti diketahui, Brivo merupakan sosok Manajer Tim yang memberikan pengaruh besar termasuk mempersembahkan gelar juara bagi pabrikan asal Jepang tersebut musim lalu.

Akan tetapi, keputusan mengejutkan disampaikan Brivio sebelum bergulirnya MotoGP 2021. Ia memutuskan untuk hengkang. Brivio rupanya memilih untuk terjun ke ajang Formula One bersama tim Formula One Alpine musim 2021 ini.

Kepergian Brivio pun diprediksi bakal mempengaruhi penampilan Suzuki Ecstar di MotoGP 2021. Menanggapi hal itu, Direktur Tim, Shinichi Sahara, dengan tegas mengatakan hal tersebut takkan berdampak pada apapun bagi timnya.

Baca juga: Alex Rins Kira Brivio Bercanda Bilang Mau Pergi

Menurut Sahara, ada atau tidak Brivio Suzuki Ecstar akan tetap berusaha untuk memberikan kemampuan terbaik mereka musim ini. Apalagi, Suzuki Ecstar sendiri punya tugas berat menyusul predikat juara yang diraih Joan Mir pada MotoGP 2020 kemarin.

"Memang selalu penting menemukan struktur tim yang baik demi mendapatkan performa maksimal setiap anggota tim sebagai prosedur standar, bahkan andaipun Davide tak pergi," ujar Sahara seperti dilansir dari laman Suzuki Ecstar.

"Tapi saya rasa semua orang cukup profesional dan tahu cara bekerja sebaik mungkin. Jadi kami akan kembali bekerja dengan maksimal," ujarnya lagi.

Kepergian Brivio sempat memunculkan beberapa rumor termasuk kedatangan Livio Suppo (mantan manajer Ducati dan Repsol Honda) sebagai pengganti. Namun, sekali lagi dengan tegas Sahara mengatakan masih yakin dengan komposisi timnya saat ini.

"Saya rasa kami bisa mengendalikan situasi dengan orang-orang yang ada di dalam Suzuki, dan ini cara terbaik bagi kami. Kami tahu siapa kami, tahu cara kerja kami, tahu cara kami berinteraksi, dan tahu apa yang kami butuhkan," jelas Sahara.

"Saat ini kami tak mencari manajer dari pihak luar, kami akan coba mengendalikannya sendiri," tutur Sahara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini