Alex Rins Kira Brivio Bercanda Bilang Mau Pergi

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 04 Februari 2021 08:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 04 38 2356160 alex-rins-kira-brivio-bercanda-bilang-mau-pergi-5iXCogmWvv.jpg Davide Brivio berbincang dengan Alex Rins (Foto: MotoGP)

PORTIMAO – Kepergian Davide Brivio dari Tim Suzuki Ecstar membuat Alex Rins sedih. Ia sempat menyangka mantan bosnya itu hanya bercanda ketika mengatakan akan pergi dari ajang balap MotoGP.

Segenap pecinta MotoGP terhenyak ketika membaca kabar Davide Brivio selangkah lagi hengkang ke Alpine F1 Team pada akhir 2020. Rumor tersebut akhirnya menjadi kenyataan. Brivio melepas jabatannya di Suzuki pada 7 Januari 2021.

Kepergian Davide Brivio sungguh disesalkan. Sebab, pria berkebangsaan Italia itu adalah sosok yang berjasa besar menghadirkan gelar juara dunia kategori pembalap dan tim pada MotoGP 2020.

Baca juga: Sambut MotoGP 2021, Alex Rins Merasa Lebih Siap

Alex Rins mengklaim sudah tahu rencana Davide Brivio untuk meninggalkan tim sehari sebelum pengumuman resmi. Namun, pria asal Spanyol itu menganggap bosnya sedang bercanda. Sama seperti yang lain, ia juga terkejut.

Davide Brivio bersama Joan Mir dan Alex Rins

Baca juga: Alex Rins Nantikan Duel Lawan Marc Marquez di Lintasan Balap

“Situasi ini baru buat saya karena sehari sebelum kabar beredar di media, dia menelefon saya dan bilang, ‘Alex, saya harus katakan sesuatu. Saya akan meninggalkan Suzuki,’” papar Alex Rins di sela-sela tes tertutup di Portugal, melansir dari Crash, Kamis (4/2/2021).

“Lalu saya bilang, ‘Oke, mau ke mana?’ Saya berpikir itu hanya sebuah lelucon. Ternyata menjadi kenyataan. Itu cukup mengejutkan buat saya dan tim. Namun, itu sudah menjadi keputusannya,” sambung pembalap berusia 25 tahun tersebut.

Soal pengganti, Alex Rins cukup yakin Suzuki tidak akan merekrut manajer baru dari eksternal tim. Sebab, tidak mudah untuk mencari pengganti manajer tim dalam waktu singkat.

“Sepertinya Suzuki tidak mau mencari orang baru untuk sekarang ini. Jika mereka berpikir demikian, maka itu adalah hal terbaik. Sebab, tidak mudah memilih manajer tim baru dengan cepat,” urai Alex Rins.

Alex Rins mengaspal di sirkuit

“Menurut saya, situasi tim masih cukup bagus. Sepertinya kami akan tetap dalam situasi seperti ini,” sambung pria kelahiran Barcelona itu.

Berdasarkan rumor yang beredar, posisi manajer tim tidak akan dibiarkan lowong. Pimpinan Proyek Suzuki Racing, Shinichi Sahara, bakal menjalani peran ganda demi mengisi kekosongan tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini