Marc Marquez Mengaku Tak Pernah Bicara dengan Pol Espargaro

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 08 Februari 2021 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 08 38 2358233 marc-marquez-mengaku-tak-pernah-bicara-dengan-pol-espargaro-8h7t1mEsdz.jpg Marc Marquez. (Foto/MotoGP)

MADRID - Juara Dunia MotoGP enam kali, Marc Marquez berbicara tentang hubungannya dengan rekan setim barunya di Repsol Honda, Pol Espargaro. Kedua pembalap Spanyol itu sebenarnya sudah saling kenal sejak lama, namun Marquez mengaku bahwa dia jarang ngobrol dengan Espargaro.

Pada 22 Februari, Tim Repsol Honda akan secara resmi memperkenalkan diri untuk MotoGP musim 2021 dan mengungkap desain RC213V. Selain Marc Márquez, akan ada pendatang baru Pol Espargaró, yang menempati urutan kelima di Kejuaraan Dunia KTM tahun lalu.

Foto/Repsol Honda

Pol Espargaro mengaku dirinya bergabung dengan Repsol Hondal karena Marquez. Pasalnya, dia juga bisa meningkaktkan performnaya jika menjadi rekan juara dunia.

Baca juga: Andai Marc Marquez Absen, Penggantinya Tetap Stefan Bradl 

Baca juga: Honda Ragu Dovizioso Tertarik Jadi Pengganti Sementara Marc Marquez 

“Saya bertarung dengan Marc di kelas yang lebih kecil selama bertahun-tahun, saya sangat bersenang-senang dan saya tumbuh untuk melawannya balapan demi balapan,” ujarnya menggutip Speedweek, Minggu (7/2/201).

“Itu membuat saya menjadi pembalap seperti sekarang ini. Saya ingin mengukur level saya melawan Marc," tambahnya

Lalu bagaimana tanggapan Marc Marquez soal rekan barunya. Pol Espargaro sendiri merupakan penganti Alex Marquez, yang merupakan adik Marc Marquez.

“Mungkin tahun-tahun di mana hubungan itu paling tegang, 2010 dan 2012,” kenang juara MotoGP enam kali itu dalam dokumenter DAZN “Route 46 - Route 93” di tahun-tahun awalnya di Piala Dunia.

Foto/Twitter

“Pol dan saya hampir tidak berbicara satu sama lain, ada persaingan di antara kami dan saya yakin dia tidak bisa melihat saya dan saya tidak melihatnya. Itu karena kami adalah rival," tambahnya.

Pada 2010, Marc Márquez dinobatkan sebagai Juara Dunia 125cc dengan mengalahkan Nico Terol dan Pol Espargaró. Kemduian pada 2012 Márquez memenangkan Kejuaraan Dunia Moto2 melawan adik laki-laki Espargaro.

Pada 2021, juara dunia delapan kali itu tidak mengharapkan adanya kesulitan besar dengan Epasgaro. Dia merasa dirinya sudah dewasa dan kini bicara dengan Pol Espargaro

"Anda menjadi lebih dewasa dan memahami bahwa penting untuk memiliki persaingan di trek karena itu membuat Anda lebih baik," tuturnya.

“Saya berteman baik dengan Pol sekarang. Saya berharap kami berdua memperebutkan gelar. Kemudian akan ada ketegangan, tapi itu sepenuhnya normal,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini