Petinju Top Pakistan Ini Minta Pemerintah Usut Kasus Meninggalnya Aslam Khan

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 05 Februari 2021 11:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 05 43 2356959 petinju-top-pakistan-ini-minta-pemerintah-usut-kasus-meninggalnya-aslam-khan-rE4IkrTM7v.jpg Aslam Khan (Foto: Instagram/timboxeo)

KARACHI Petinju top Pakistan, Mohammad Waseem, turut berbicara tentang meninggalnya Muhammad Aslam Khan. Petinju berumur 33 tahun itu meninggal dunia setelah bertarung dalam Fight Night Series di Karachi, Pakistan, Sabtu 30 Januari 2021.

Aslam Khan, yang dikenal sebagai petarung kick boxer, melawan Wali Khan Tareen dalam sebuah pertarungan amal kategori berat jelajah di Fight Night Series. Pertarungan itu diselenggarakan oleh Dewan Tinju Pakistan pimpinan Rasheed Baloch di sebuah klub.

Aslam Khan (Foto: Istimewa)

Aslam Khan dalam pertarungan itu kesulitan mengimbangi Tareen yang tampak lebih berbobot daripada dirinya. Kepala Aslam Khan pun kerap menerima pukulan dari sang lawan.

Hook kiri Tareen akhirnya menjatuhkan Aslam Khan hingga dinyatakan kalah KO (Knockout). Akan tetapi, setelah terjatuh, Aslam Khan tidak mendapatkan tindakan medis yang layak.

BACA JUGA: Gara-Gara Duel Ini, Tinju yang Awalnya 15 Ronde Kini Hanya 12 Saja

Beberapa saksi mata menyatakan Aslam Khan dibawa ke rumah sakit setelah itu. Akan tetapi, nyawa Aslam Khan tidak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia pada Minggu 31 Januari 2021.

Berkaca dari kasus Aslam Khan, Waseem menegaskan tinju profesional bukanlah lelucon yang bisa diselenggarakan oleh semua orang. Dia pun menyayangkan tinju bisa diselenggarakan dengan cukup bebas di Pakistan.

Waseem sangat prihatin dengan meninggalnya Aslam Khan. Waseem pun meminta pemerintah untuk menindak tegas pihak yang bertanggung jawab atas kecelakaan ini.

“Tinju profesional bukanlah lelucon. Anda harus membuktikan diri sebelum mendapatkan lisensi untuk menjadi petinju profesional,” kata Waseem, mengutip dari The News, Jumat (5/2/2021).

Aslam Khan (Foto: YouTube)

“Akan tetapi, di sini, siapa pun dapat berdiri dan mengatur acara profesionalnya sendiri. Ini adalah praktik yang sangat berbahaya,” ucap petinju top Pakistan tersebut.

“Apakah orang-orang ini tahu apa itu tinju profesional? Apakah mereka tahu apa aturan dan persyaratannya? ” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini