Marc Marquez Kembali, Masalah Honda Sirna

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 05 Februari 2021 20:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 05 38 2357344 marc-marquez-kembali-masalah-honda-sirna-onzRSsOaPd.jpg Marc Marquez (Foto: MotoGP)

CERVERA – Pengamat MotoGP, Michael Laverty, menyatakan masalah Repsol Honda akan hilang saat Marc Marquez kembali ke lintasan. Honda butuh Marc Marquez untuk berbicara banyak di MotoGP.

Sebagaimana diketahui, Honda kehilangan Marc Marquez di MotoGP 2020. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu mengalami kecelakaan parah di balapan perdana musim lalu, MotoGP Spanyol 2020, yang mengakibatkan lengan kanannya patah.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Cedera itu memaksa Marc Marquez absen hingga akhir musim. Absennya Marc Marquez membuat Honda bergantung pada tiga pembalap lainnya, Alex Marquez (Honda), Cal Crutchlow (LCR Honda), dan Takaaki Nakagami (LCR Honda).

Namun, ketiga pembalap itu gagal menggantikan peran Marc Marquez sebagai ujung tombak utama Honda. Honda tidak mampu meraih satu pun kemenangan pada musim lalu.

BACA JUGA: Marc Marquez Absen Panjang, MotoGP Kehilangan Pertunjukan

Hal itu membuktikan, bahwa Honda cukup bergantung pada kemampuan Marc Marquez untuk bisa berprestasi di MotoGP. Oleh sebab itu, Laverty menilai Marc Marquez adalah satu-satunya solusi agar Honda bisa bangkit di MotoGP 2021.

BACA JUGA: Dorna Bantah Honda Ingin Selidiki Cedera Marc Marquez

“Jika kondisi Marc Marquez kembali prima pada awal musim, kita tahu dia bisa mengatasi masalah Honda dengan baik," kata Michael Laverty, melansir dari Motosan, Jumat (5/2/2021).

Sementara itu, Marc Marquez tengah berjuang untuk pulih dari cederanya. Pembalap asal Spanyol itu sudah menjalani tiga operasi pada tahun lalu demi menyembuhkan lengan kanannya.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Operasi terakhir berjalan lancar, tetapi memberi kabar kurang menyenangkan. Sebab, ditemukan infeksi pada cedera Marc Marquez yang menyebabkan osteomielitis atau radang tulang.

BACA JUGA: Jika Memungkinkan, Dorna Ingin Marc Marquez Balapan di Qatar

Marc Marquez melakukan terapi antibiotik khusus dalam masa pemulihannya saat ini yang diperkirakan berlangsung hingga pertengahan musim 2021. Jika tidak kunjung pulih, Marc Marquez berpeluang untuk menjalani operasi keempat.

BACA JUGA: Marc Marquez Cedera Panjang karena Kesalahannya Sendiri

Operasi keempat akan membuat Marc Marquez melewatkan MotoGP 2021. Hal itu merupakan skenario terburuk bagi Honda yang kesusahan mengarungi kejuaraan musim lalu tanpa Marc Marquez.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini