Marc Marquez Ngaku Pernah Benci Pol Espargaro, Gara-Gara Apa?

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 04 Februari 2021 22:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 04 38 2356727 marc-marquez-ngaku-pernah-benci-pol-espargaro-gara-gara-apa-1VB9teOvDI.jpg Marquez dan Pol Espargar saat bersaing di Moto2. (Foto: MotoGP)

CERVERA – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku pernah membenci Pol Espargaro pada 2010 dan 2012 silam. Kebencian itu bukan karena Marquez tak suka dengan Pol, melainkan karena merasa rider yang kini setim dengannya itu sebagai rival utamanya saat balapan.

Pada 2010, Pol memang menjadi lawan terberat Marquez di kelas 125cc. Pada 2012, mereka kembali bersaing di Moto2 dan bahkan persaingan itu sampai memperebutkan gelar juara.

Untungnya pada saat itu Marquez mampu keluar menjadi pemenangnya lantaran sukses menjadi juara dunia Moto2 2012. Sedangkan Pol yang kalah dalam persaingan mereka itu hanya bisa finis sebagai runner-up.

Pol Espargaro

Setelah sama-sama berkompetisi di MotoGP pada 2014, sayangnya Pol tak lagi pesaing utama Marquez. Pol yang kesulitan tampil baik karena hanya bisa mengendarai motor lama lantaran membela tim satelit Yamaha tak bisa bersaing dengan Marquez yang sudah bersama tim pabrikan Honda.

Pol pun sempat membela tim pabrikan KTM sejak 2017 sampai 2019, namun tentunya tim asal Austria itu tak bisa langsung dibandingkan dengan Honda. Jadi, bisa dikatakan Marquez kehilangan pesaing utamanya dulu yang ada di diri Pol.

Akan tetapi, persaingan lama itu bisa saja terjadi di MotoGP 2021. Sebab Pol kali ini sudah resmi bergabung dengan Repsol Honda untuk menemani Marquez mengarungi musim yang baru.

Dengan menggunakan motor yang sama persis, otomatis kini kedua pembalap tersebut bisa bersaing dengan kemampuan mereka masing-masing. Marquez pun menantikan duelnya itu dengan Pol lagi di MotoGP 2021.

“Saya ingat kami pernah bersaing ketat pada musim 2010 dan 2012. Kami hampir tak saling berbicara satu sama lain. Rivalitas kami sangat tinggi saat itu dan saya yakin dia tidak ingin melihat saya, begitu juga dengan saya,” cerita Marquez, mengutip dari GPOne, Kamis (4/2/2021).

Marc Marquez

Tentunya banyak juga pihak yang berharap ada duel sengit yang terjadi di antara dua pembalap Honda tersebut. Jelas persaingan itu bisa menambah keseruan pada balapan nanti.

Kini, yang jadi pertanyaan adalah apakah Marquez sanggup untuk tampil di musim ini? Hal itu karena kondisi Marquez saat ini masih belum pulih betul dari cedera lengan kanan yang dideritanya sejak awal balapan MotoGP 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini