Marc Marquez Ingin Kembali Rasakan Sensasi Duel dengan Pol Espargaro

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 04 Februari 2021 20:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 04 38 2356683 marc-marquez-ingin-kembali-rasakan-sensasi-duel-dengan-pol-espargaro-c3PtbMguFz.jpg Pembalap Tim Repsol Honda, Pol Espargarp. (Foto: Twitter/polespargaro)

CERVERA Marc Marquez sampai saat ini belum diketahui apakah bisa mengikuti balapan perdana MotoGP 2021. Bahkan, ada peluang Marquez akan absen lagi selama semusim karena cedera yang menimpanya di awal MotoGP 2020.

Tentu hal itu sangat tak diinginkan oleh Marquez. Ia mau segera kembali ke lintasan dan bersaing lagi memperebutkan gelar juara dunia di MotoGP 2021 nanti.

Hal yang paling ingin membuat Marquez kembali membela Repsol Honda adalah karena kehadiran Pol Espargaro yang kini sudah menjadi rekan barunya di tim tersebut.

Marquez percaya dengan satu tim dengan Pol, ia bisa merasakan lagi sensasi bersaing dengan mantan rivalnya dulu saat masih di kelas 125cc dan Moto2. Ia mau kembali mendapatkan rival seperti Pol agar bisa membuat dirinya semakin jadi lebih baik.

Baca Juga: Joan Mir Yakin Marc Marquez Bakal Berbahaya di MotoGP 2021

Marc Marquez

Ya, Marquez dan Pol memang merupakan rival di balapan ketika mereka belum bersama-sama tampil di MotoGP. Pada saat di kelas 125cc saja, Pol mampu memberikan tekanan yang berarti untuk Marquez.

Sayangnya, ketika Pol memutuskan untuk naik ke kelas MotoGP di 2014 untuk menyusul Marquez yang sudah terjun setahun lebih dulu, nasibnya tak sama dengan The Baby Alien. Sebab Marquez bisa langsung bergabung dengan tim pabrikan Honda saat baru tampil di MotoGP.

Sedangkan Pol justru masuk ke tim satelit Yamaha, yakni Yamaha Tech3 saat baru memutuskan pindah ke kelas MotoGP pada 2014.

Banyak yang beranggapan, andai saja Pol mendapatkan tim pabrikan Yamaha, mungkin saudara kandung Aleix Espargaro itu bisa memberikan perlawanan kepada Marquez. Kini, nyatanya Pol bisa juga tergabung dengan tim pabrikan kelas dunia seperti Honda dan bukan KTM yang beberapa tahun terakhir ini baru memperlihatkan sedikit kemajuan.

Dengan kendarai motor terbaik milik tim pabrikan Honda, Pol dirasa kini sanggup menantang Marquez lagi. Marquez pun mengaku tak sabar menjadi rival Pol lagi dan saling bersaing untuk meraih podium tertinggi saat balapan berlangsung.

Pol Espargaro

“Sekarang kami sudah dewasa dan menyadari pentingnya rivalitas di trek karena itu akan membuat Anda semakin berkembang,” jelas Marquez, seperti yang diwartakan Motorsport, Kamis (4/2/2021)..

“Sekarang saya akan bertandem dengan Pol, saya ingin kami kembali bertarung ketat memperjuangkan dalam meraihgelar. Jika ada perselisihan di antara kami, maka itu hal biasa,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini