Alex Rins Nantikan Duel Lawan Marc Marquez di Lintasan Balap

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 02 Februari 2021 09:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 02 38 2354835 alex-rins-nantikan-duel-lawan-marc-marquez-di-lintasan-balap-GRb4HLSdgz.jpg Pembalap Honda, Marc Marquez (Foto: MotoGP)

BARCELONA – Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, memiliki harapan agar rider Repsol Honda, Marc Marquez, bisa segera pulih dari cederanya dan kembali ke lintasan balap. Sebab, Rins menilai kehadiran Marquez memiliki pengaruh yang besar bagi pembalap lain.

Sebagaimana diketahui, Marquez mendapatkan cedera lantaran mengalami kecelakaan parah pada gelaran seri perdana MotoGP 2020 yang dilangsungkan Minggu 19 Juli di Sirkuit Jerez. Saat berada di lap ke-21, pembalap berpaspor Spanyol itu kehilangan kendali pada motornya dan terpental ke gravel.

Baca juga: Valentino Rossi Siap Ambil Alih Tempat Tim Avintia di MotoGP 2022

Akibat dari insiden tersebut, Marquez tidak hanya gagal menyelesaikan balapan, namun pembalap berjuluk The Baby Alien itu juga mengalami patah lengan kanan. Tak ayal, Marquez pun harus naik ke meja operasi.

Marc Marquez

Sejak kecelakaan tersebut, Marquez bahkan sudah menjalani operasi sebanyak tiga kali. Akan tetapi, kondisinya masih belum membaik. Bahkan, hingga saat ini masih belum diketahui apakan Marquez akan mampu tampil di seri perdana MotoGP 2021 pada Maret mendatang.

Baca juga: Morbidelli Berharap Tak Bersitegang dengan Valentino Rossi di MotoGP 2021

Kondisi ini membuat Alex Rins sangat menyayangkannya. Karena, sebagai sesama pembalap, Rins tahu betul bahwa The Baby Alien merupakan sosok yang sangat berbakat.

Bahkan menurut Rins, kehadiran Marquez di lintasan akan mampu menjadi pelajaran bagi para pembalap lain untuk tampil lebih baik. Maka dari itu, Rins hanya bisa mendoakan yang terbaik untuk kesembuhan Marquez.

“Saya berharap Marc Marquez kembali tepat waktu untuk awal musim. Sehingga dia bisa menemukan ritme lagi dan memberi kami pertarungan seperti yang dia lakukan di tahun-tahun sebelumnya,” ujar Rins, dinukil dari Speedweek, Selasa (2/2/2021).

“Saya ingin melihatnya di lintasan karena dia adalah pembalap yang sangat berbakat dan Anda bisa belajar banyak darinya,” lanjut pembalap 25 tahun itu.

Marc Marquez

“Apa efek dari comeback tepat waktu dari juara dunia delapan kali itu? Itu tergantung bagaimana dia melakukannya secara fisik,” terang Rins.

“Jika dia baik-baik saja, dia bisa dengan cepat kembali ke tempatnya semula dan membuat perbedaan yang dia buat di masa lalu dan bertarung,” paparnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini