Begini Pandangan Mike Tyson terhadap Islam

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 03 Februari 2021 04:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 03 43 2355447 begini-pandangan-mike-tyson-terhadap-islam-o0Q9IFZE4t.jpg Mike Tyson (Foto: Reuters)

LEGENDA tinju dunia, Mike Tyson, menilai ajaran Islam mengandung banyak kebaikan sehingga tidak setuju jika ada yang berpadangan buruk terhadap Islam. Menurut Mike Tyson, orang-orang tidak bertanggung jawab merusak citra Islam.

Mike Tyson begitu peduli dengan Islam karena telah lama memeluk agama yang disebarkan oleh Nabi Muhammad SAW itu. The Baddest Man on The Planet –julukan Mike Tyson– menjadi mualaf saat masih aktif bertinju.

Mike Tyson (Foto: Reuters)

Banyak cerita tentang perjalanan Mike Tyson masuk Islam. Cerita paling terkenal adalah Mike Tyson menjadi mualaf saat masuk penjara pada 1992-1995 karena kasus pemerkosaan.

Namun, Mike Tyson mengklarifikasi, bahwa dirinya telah memeluk Islam sebelum masuk penjara. Dia pun bersyukur memutuskan berpindah keyakinan dan memeluk Islam.

BACA JUGA: Cerita Mike Tyson soal Doa-doanya yang Dikabulkan Allah

Mike Tyson telah merasakan indahnya Islam. Oleh sebab itu, The Baddest Man on The Planet kecewa citra Islam memburuk karena ulah beberapa oknum tidak bertanggung jawab.

"Saya sangat bersyukur bisa menjadi seorang muslim. Allah tidak membutuhkan saya. Saya yang membutuhkan Allah," kata Tyson, mengutip dari Fox411, Rabu (3/2/2021).

“Saat Anda melihat ada muslim yang taat, pasti Anda mencintai dan menghormati mereka. Agama tidak buruk. Orang-orang yang membuat agama menjadi buruk," ungkapnya.

Mike Tyson sudah pensiun dari dunia tinju. Akan tetapi, pada akhir tahun lalu, Mike Tyson menjalani pertarungan ekshibisi melawan Roy Jones Jr. yang berakhir imbang.

Mike Tyson (Foto: Reuters)

Pertarungan ekshibisi itu memantik semangat bertarung Mike Tyson. Pria berumur 54 tahun itu dikabarkan tengah mencari lawan untuk pertarungan ekshibisi berikutnya.

Jika pertarungan eskhibisi itu terjadi, banyak pihak mengharapkan Mike Tyson berjumpa dengan legenda tinju lainnya, Evander Holyffield. Pertarungan ekshibisi itu akan menjadi pertemuan ketiga antara dua legenda tinju dunia itu. Sekadar informasi, Mike Tyson belum pernah menang atas Evander Hollifield. Alhasil, meski tertajuk pertarungan ekshibisi, Mike Tyson berkesempatan untuk memperbaiki rekor pertemuannya dengan Evander Hollifield.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini