Siap Isi Posisi Marc Marquez, Andrea Dovizioso Beri Syarat pada Repsol Honda

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 03 Februari 2021 05:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 03 38 2355448 siap-isi-posisi-marc-marquez-andrea-dovizioso-beri-syarat-pada-repsol-honda-Xfokv20xkK.jpg Andrea Dovizioso (Foto: Laman resmi MotoGP)

BOLOGNA – Mantan pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, memberikan syarat kepada Repsol Honda jika ingin dirinya mengisi posisi Marc Marquez. Andrea Dovizioso meminta Honda untuk memberinya motor yang kompetitif di MotoGP 2021.

Dovizioso butuh motor berkualitas karena menargetkan untuk meraih podium dan memenangkan balapan. Dovizioso tidak mau bermain-main seandainya kembali membalap di MotoGP 2021.

Andrea Dovizioso (Foto: Twitter/@andreadovizioso)

“Hanya saja, saya tidak terlalu berharap (untuk kembali ke MotoGP). saya sedang tidak menjadi pembalap MotoGP, tetapi pembalap motocross," ujar Andrea Dovizioso, melansir dari Paddock GP, Rabu (3/2/2021).

"Jika memang harus balapan menggantikan Marc Marquez, saya ingin Honda mempersiapkan motor sebaik mungkin. Target saya untuk bisa (meraih) podium dan menang, bukan hanya sekadar hadir di balapan sebagai pemanis saja," tutur pembalap Italia itu.

BACA JUGA: Rins: Kompetitif atau Tidaknya Marquez saat Comeback Bergantung Fisiknya

Sebagaimana diketahui, Marc Marquez bernasih sial pada musim 2020. The Baby Alien -julukan Marc Marquez- mengalami kecelakaan para dalam balapan perdana musim lalu yang mengakibatkan lengan kanannya patah.

Cedera itu membuat Marc Marquez absen di sisa kejuraan sehingga gagal meraih gelar juara MotoGP kelima secara beruntun. Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, keluar sebagai kampiun MotoGP 2020.

Marc Marquez sudah tiga kali operasi untuk menyembuhkan cederanya. Operasi terakhir berlangsung pada awal Desember 2020. Setelah operasi selesai, cedera Marquez diketahui mengalami infeksi sehingga mengalami osteomielitis atau radang tulang.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Marc Marquez melakukan terapi antibiotik khusus dalam masa pemulihannya saat ini. Jika tidak kunjung pulih, Marc Marquez berpeluang besar harus menjalani operasi keempat.

Operasi keempat akan membunuh harapan Marc Marquez untuk tampil di MotoGP 2021. Oleh sebab itu, kabar Honda akan mendatangkan Andrea Dovizioso untuk mengisi posisi Marc Marquez berembus kencang. Sebab, Andrea Dovizioso punya pengalaman membela Honda pada 2009-2011.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini