Manajer Yakin Marc Marquez Segera Pulih dari Cedera

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 02 Februari 2021 05:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 02 38 2354792 manajer-yakin-marc-marquez-segera-pulih-dari-cedera-VMZEKuJ2c2.jpg Marc Marquez (Foto: Laman resmi MotoGP)

MADRID – Manajer Marc Marquez, Emilio Alzamora, yakin The Baby Alien -julukan Marquez- akan menjadi lebih kuat setelah pulih dari cedera yang dideritanya pada MotoGP 2020. Menurut Alzamora, proses pemulihan cedera Marquez akan berjalan lancar.

Marquez menjalani operasi ketiga di Rumah Sakit Ruber Internacional, Madrid, Spanyol, Jumat 4 Desember 2020. Marquez menerima pelat baru pada lengan kanannya yang patah. Selain itu, ada pencangkokan tulang krista iliaka untuk mempercepat pertumbuhan tulang yang patah.

Marc Marquez (Foto: Twitter/@MarcMarquez93)

Operasi yang berlangsung selama delapan jam itu, berjalan lancar. Marquez pun akan memulai proses pemulihannya. Akan tetapi, beredar kabar yang menyebutkan Marquez butuh waktu hingga enam bulan untuk pulih total.

Alzamora tidak mau memikirkan kabar tersebut. Bagi Alzamora, hal terpenting adalah Marquez akan pulih dari cederanya. Dia yakin Marquez akan mengejutkan banyak orang setelah pulih.

BACA JUGA: Teknisi Bantah Motor Honda Dibangun Sesuai Keinginan Marc Marquez

“Hal terpentingnya adalah bahwa Marc (Marquez) akan pulih. Dia selalu mengejutkan. Dalam situasi-situasi seperti ini, sebagai atlet, dia akan mengejutkan lagi," ujar Alzamora, dikutip dari GP One, Selasa (2/2/2021).

"Saya yakin Marc akan kembali dalam kondisi lebih kuat dari operasi ketiga ini dan memberikan kami kegembiraan lebih besar dari sebelumnya. Waktu yang akan berbicara, kalau operasinya berjalan baik, waktu pemulihannya akan sangat bagus," tuturnya.

Namun, ada skenario buruk lain menanti Marquez dalam proses pemulihannya saat ini. Mantan ahli osteopati Clinica Mobile, Bernard Anchou, menyatakan Marquez bisa absen di MotoGP 2021.

Marc Marquez (Foto: Laman resmi MotoGP)

Proses pemulihan Marc Marquez bisa melambat karena ada infeksi yang menyebabkan osteomielitis atau radang tulang pada lengan kanannya. Sekadar informasi, infeksi itu telah ditemukan pada operasi ketiga. Alhasil, Marquez melakukan terapi antibiotik khusus dalam masa pemulihannya saat ini.

Jika semua berjalan lancar, Marc Marquez bisa kembali tampil pada musim depan. Akan tetapi, hal sebaliknya bisa terjadi apabila Marc Marquez butuh operasi keempat untuk pulih total dan musim The Baby Alien berakhir bahkan sebelum memulainya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini