Laga Ekshibisinya Ditunda, Floyd Mayweather Jr Disarankan Lawan Manny Pacquiao

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 01 Februari 2021 16:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 01 43 2354547 laga-ekshibisinya-ditunda-floyd-mayweather-jr-disarankan-lawan-manny-pacquiao-sQ0RmJmq9V.jpg Floyd Mayweather Jr dan Manny Pacquiao (Foto: Reuters)

MANTAN petinju dunia, Floyd Mayweather Jr, direncanakan akan kembali ke atas ring untuk menjalani laga ekshibisi. Sayangnya pertandingan tersebut harus tertunda karena kurangnya antusias penggemar.

Mungkin hal yang wajar ketika laga tersebut kurang mendapat perhatian karena Floyd Mayweather Jr akan melakoni laga comeback bukan melawan seorang petinju. Ia justru akan menghadapi seorang Youtuber bernama Logan Paul pada 20 Februari 2021.

Baca juga Khabib Nurmagomedov Ditawari Bayaran 100 Juta Dolar untuk Lawan Mayweather

Karena kekurangan peminat, promotor pertandingan yakni Fanmio memutuskan untuk menjadwal ulang laga tersebut. Tetapi, anak dari Floyd Mayweather Sr itu mendapat saran untuk melakoni pertarungan lainnya dengan menghadapi sang legenda tinju lainnya yakni Manny Pacquiao.

Floyd Mayweather Jr

Pria asal Filipina itu dianggap sebagai pilihan menarik untuk menjalani pertandingan ulang melawan Floyd Mayweather Jr. Apalagi keduanya juga pernah bertemu di laga bergengsi bertajuk Fight of the Century pada 2015.

Baca juga Presiden WBC Beri Restu Duel Floyd Mayweather vs Logan Paul 

Kala itu, laga berhasil dimenangkan Floyd Mayweather Jr dengan angka mutlak. Namun, Sean Gibbons yang merupakan pemimpin MP Promotions, promotoryang menaungi Pacquiao, menyarankan Floyd Mayweather Jr seharusnya menerima tawaran itu.

“Floyd, Anda bisa datang ke sini dan mendapatkan beberapa (uang). Senator Pacquiao akan membuat Anda pensiun lagi,” ungkap Gibbons dalam akun Twitter-nya.

Sementara itu, CEO Fanmio yakni Solomon Engel, sendiri membenarkan adanya penundaan tersebut. Karena itu, ia membuka kesempatan bagi para penantang lainnya untuk menghadapi Floyd Mayweather Jr.

“Siapa pun yang menghadapi Floyd akan membawa sorotan dan daya tarik. Tentu ada lawan potensial lainnya tetapi saya tidak ingin menyebutkan nama sekarang,” ucap Engel, mengutip dari World Boxing News, Senin (1/2/2021).

Floyd Mayweather Jr

“Saya rasa ini akan membutuhkan diskusi lebih lanjut dengan Floyd dan pihak lain sebelum tahu apakah duel ini bisa terjadi,” tambahnya.

Meski begitu, Pacquiao juga dikabarkan akan menjalani pertarungan di atas ring kembali, tetapi bukan melawan Floyd Mayweather Jr. Akan tetapi, Pacquiao akan menghadapi petinju tak terkalahkan di kelas ringan yakni Ryan Garcia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini