Presiden WBC Beri Restu Duel Floyd Mayweather vs Logan Paul

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Kamis 10 Desember 2020 19:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 10 43 2325417 presiden-wbc-beri-restu-duel-floyd-mayweather-vs-logan-paul-nd2AF1kbfW.jpg Floyd Mayweather Jr. (Foto: Reuters)

MEXICO CITY – Presiden World Boxing Council (WBC), Mauricio Sulaiman, memberi respons soal duel Floyd Mayweather Jr kontra Youtuber Logan Paul. Sulaiman menyatakan dukungan penuhnya untuk pertarungan yang diyakini bakal menyedot perhatian tersebut.

Sebelumnya, Mayweather menuai cibiran dari netizen lantaran memilih Paul sebagai lawannya. Sebab, Paul sendiri dinilai punya skill bertinju jauh di bawah Mayweather.

Floyd Mayweather Jr vs Logan Paul

Tapi, pandangan yang berbeda disampaikan oleh Sulaiman. Dia tak sependapat dengan pandangan tersebut karena justru melihat pertarungan Mayweather kontra Logan akan membuat dunia tinju menjadi sorotan jutaan pasang mata.

BACA JUGA: Keputusan Mayweather Jr Berduel dengan Logan Paul Tuai Cibiran

“Pertarungan ini akan menjadi sesuatu yang bagus untuk dunia tinju. Hal ini akan membawa banyak mata tertuju kepada tinju,” kata Sulaiman, sebagaimana dikutip dari The Sun, Rabu (6/12/2020).

“Saya menghargai upaya Logan. Mereka sudah bekerja keras. Saya mendukung pertarungan Floyd melawan Logan 100 persen,” ujarnya.

Laga ekshibisi ini dijadwalkan berlangsung pada 20 Februari 2021. Namun, masih belum dipastikan di mana duel bakal dilaksanakan.

Tapi yang jelas, Paul harus menyiapkan diri sebaik mungkin dari sekarang. Sebab, dia akan melawan petinju legendaris yang tak pernah kalah sepanjang karier dan menyabet berbagai gelar juara di kelas berbeda.

Floyd Mayweather Jr

Di sisi lain, pengalaman Paul di dunia tinju sangat minim. Dia sebelumnya sempat melakoni laga uji coba melawan sesama Youtuber, yakni KSI.

Pertarungan pertama selesai dengan skor imbang. Sementara pada duel kedua, Paul harus menelan kekalahan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini