5 Atlet Muslim yang Sukses Jalani Karier Seni Bela Diri, Nomor 1 Baru Pensiun

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 01 Februari 2021 12:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 01 43 2354332 5-atlet-muslim-yang-sukses-jalani-karier-seni-bela-diri-nomor-1-baru-pensiun-Kz7TuwKGiM.jpg Khabib Nurmagomedov (Foto: Reuters)

OLAHRAGA bela diri sering kali menjadi daya tarik tersendiri, terutama untuk kaum Adam. Jika dikaitkan dengan kepercayaan para atlet, maka olahraga bela diri sering diisi oleh para pemain yang beragama Islam.

Beberapa atlet muslim pun menunjukkan prestasi besarnya dalam olahraga bela diri. Lalu, siapa saja atlet muslim yang sukses jalani karier seni bela diri. Berikut ada lima atlet musim yang berprestasi tersebut.

5. Badr Hari

Badr Hari salah satu atlet kick boxing terbaik kelas dunia dan ia memiliki keyakinan sebagai seorang muslim. Meski sempat absen selama dua tahun di dunia ring tinju, tetapi kiprah Badr Hari tetap dinantikan.

Salah satu momen terbaik ketika ia menghadapi Rico Verhoeven setelah absen selama dua tahun tersebut. Sayangnya, ia menelan kekalahan karena efek tidak pernah bertandingn selama dua tahun. Namun begitu, Badr Hari akan dikenal sebagai atlet kick boxing terbaik.

Badr Hari

4. Bernard Hopkins

Petinju Hopkins dikenal sebagai petinju yang memeluk agama Islam. Ia mendapat julukan Alien karena ia masih terlihat mesin ketika ia berhasil mencapai angka 50 tahun.

Hopkins sendiri memutuskan pensiun pada 2016 ketika berusia 51 tahun. Prestasinya begitu luar biasa dengan memenangkan 12 kejuaraan dunia utama di dua kelas berat. Ia juga mencatatkan diri sebagai juara kelas menengah dari 2004-2005.

Bernard Hopkins

3. Mike Tyson

Mike Tyson dikenal sebagai salah satu petinju terbaik dunia. Setelah era Muhammad Ali, Tyson adalah petinju legendaris dunia yang memiliki banyak prestasi di ring tinju.

Salah satu momen paling ikonik dan kontroversial dalam sejarah tinju dialami Tyson. Hal itu terjadi ketika ia menggigt telinga Evander Holyfield dalam pertarungan yang sejatinya sangat dinantikan. Di luar itu, Tyson juga dikenal sebagai petinju muslim yang sangat populer.

Mike Tyson

2. Muhammad Ali

Siapa yang tak mengenal sosok Muhammad Ali. Legenda tinju dunia ini dikenal sebagai seorang mualaf yang begitu kuat dalam memeluk agama Islam.

Pada 26 Juni 2017, ia memang telah mengembuskan napas terakhir. Akan tetapi, sosoknya akan selalu dikenang sebagai petinju ternama kelas dunia dan dianggap sebagai yang terhebat sepanjang masa.

Muhammad Ali

1. Khabib Nurmagomedov

Petarung asal Rusia ini adalah atlet MMA yang baru-baru ini telah memutuskan untuk pensiun. Ia adalah petarung UFC yang memeluk agama Islam. Khabib pun terbilang cukup vokal tentang menyebarkan dunia islam kepada para penggemar.

Khabib berhasil menjadi contoh bagi para muslim di luar sana berkat prestasi di dunia olahraga UFC. Salah satu prestasi terbaik yang selalu dikenang publik adalah kemenangannya atas Conor McGregor pada 2018.

Khabib Nurmagomedov

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini