Kepergian Brivio Takkan Pengaruhi Performa Suzuki di MotoGP 2021

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 31 Januari 2021 21:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 31 38 2354060 kepergian-brivio-takkan-pengaruhi-performa-suzuki-di-motogp-2021-24r9i9DwiP.jpg Tim Suzuki Ecstar 2020 (Foto: MotoGP 2020)

HAMAMATSU - Suasana berbeda bakal dirasakan tim Suzuki Ecstar di MotoGP 2021 nanti. Hal tersebut tidak terlepas dari kepergian Manajer Tim, Davide Brivio, yang hengkang ke Formula One (F1).

Kepergian Brivio pun jelas menjadi ujian berat bagi pabrikan asal Jepang tersebut menghadapi musim baru. Sebab tidak bisa dipungkiri Brivio punya andil besar dalam keberhasilan Suzuki meraih gelar juara di MotoGP 2020 kemarin.

Salah satu pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir pun mengakui hal tersebut. Alhasil,Mir pun juga merasa sangat sedih dengan keputusan Brivio yang sejatinya tidak ia harapkan.

Tetapi, pada satu sisi ia mengucapkan rasa terima kasihnya karena berkat Brivio, Mir berhasil mewujudkan mimpinya menjadi juara dunia MotoGP 2020.

Kendati demikian, Mir mengaku yakin Suzuki akan tetap menciptakan motor terbaik pada MotoGP 2021 nanti. Rasa percaya diri Mir tidak terlepas dari performa luar biasa kuda besinya itu sepanjang MotoGP 2020 kemarin.

 Baca juga: Direktur Suzuki Ecstar Tak Permasalahkan Kepergian Davide Brivio di MotoGP 2021

Dengan kemampuan motor yang baik, rekan satu tim Alex Rins itu bahkan tak takut jika harus melawan Marc Marquez sekalipun. Tak heran kalau Mir sudah berbicara mengenai targetnya di kelas utama musim depan.

Rider asal Spanyol itu tak segan memasang target juara di MotoGP 2021. Mir memang sebelumnya mengatkan kalau ia tak sabar untuk bertarung dengan Marc Marquez (Repsol Honda) di MotoGP 2021.

Melihat performa motor GSX-RR musim lalu, Mir mengaku cukup percaya diri untuk mengalahkan pembalap andalan Repsol Honda tersebut.

"Tahun lalu, kami memulai impian merebut gelar bersama Suzuki, dan ini bukanlah awal yang buruk. Jelas, tahun depan, ketika Marc kembali, akan jadi kesempatan yang baik untuk bertarung dengannya. Ini adalah hal yang saya lewatkan tahun ini," ujar Mir dilansir dari laman MotoGP.

 

Demi melawan sang delapan kali juara dunia, Mir sangat yakin Suzuki bisa meningkatkan performa GSX-RR, yang dikenal tak terlalu bertenaga ketimbang pabrikan lainnya, dan kerap kurang gesit dalam sesi kualifikasi.

"Kami memang meraih gelar dunia tahun ini, tapi saya rasa kami bisa memperbaiki diri lebih jauh. Inilah teori yang saya punya. Suzuki pasti mampu merakit motor lebih baik, karena mereka punya potensi besar," tutur rider berusia 23 tahun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini