Share

Joan Mir Suka Rivalitasnya dengan Alex Rins

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 30 Januari 2021 05:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 30 38 2353362 joan-mir-suka-rivalitasnya-dengan-alex-rins-j17H86mrQQ.jpg Joan Mir (Foto: Laman resmi MotoGP)

PALMA DE MALLORCA – Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, adalah juara MotoGP 2020. Kunci keberhasilan Mir menjadi kampiun adalah rivalitas dengan rekan setimnya, Alex Rins.

Menurut Mir, keberadaan rekan setim berkualitas memacunya untuk menjadi lebih baik. Oleh sebab itu, Mir menyukai persaingannya dengan Rins.

Joan Mir (Foto: Laman resmi MotoGP)

Meski begitu, Mir menegaskan hubungannya dengan Rins sangat profesional. Dia menyatakan dirinya dan Rins saling menghormati satu sama lain.

"Hubungan saya dengan Alex (Rins) sangatlah profesional. Kami menunjukkan kepada Suzuki, bahwa kami saling hormat satu sama lain,” ujar Mir, mengutip dari laman resmi MotoGP, Sabtu (30/1/2021).

BACA JUGA: Kepergian Davide Brivio Bikin Suzuki dalam Posisi Gawat

“Kami berjuang keras demi membawa Suzuki ke puncak dan rivalitas kami sangat sengit. Tandem yang kuat akan memotivasi Anda lebih jauh. Itulah alasan mengapa tahun ini kami berdua semakin kuat," tuturnya.

Mir memang tampil luar biasa sepanjang musim lalu. Meski sempat tidak diunggulkan, Mir justru menjadi pembalap paling konsisten dalam setiap balapan.

Pembalap berumur 23 tahun itu total meraih tujuh podium yang salah satunya berbuah kemenangan. Mir pun keluar sebagai juara setelah mengoleksi 171 poin dalam 14 balapan.

Alex Rins (Foto: Laman resmi MotoGP)

Sementara itu, Rins juga tampil memukau meski bahu kanannya sempat cedera pada awal musim lalu. Rins total mengoleksi empat podium yang satu di antaranya berakhir dengan kemenangan. Rins pun menyegel posisi ketiga di klasemen akhir dengan koleksi 139 poin.

Sekarang, tugas berat menanti Mir dan Rins di MotoGP 2021. Sebab, para pembalap lain mengincar mereka sebagai lawan yang harus dikalahkan. Hanya ada satu cara bagi Mir dan Rins untuk bertahan, yaitu bekembang menjadi lebih baik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini