Jenis Cabang Olahraga yang Populer di Indonesia, Apa Saja?

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 28 Januari 2021 17:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 28 43 2352522 jenis-cabang-olahraga-yang-populer-di-indonesia-apa-saja-ljZ20lNrlP.jpg Ilustrasi bulu tangkis

JENIS cabang olahraga yang populer di Indonesia tidaklah sedikit jumlahnya. Ada beberapa cabang olahraga (cabor) yang bahkan selalu kebanjiran banyak penonton saat menggelar turnamen bergengsi.

Salah satunya tentu saja sepakbola. Olahraga ini punya banyak penggemar di Indonesia yang berasal dari beragam usia dan juga kalangan. Sejatinya, sepakbola tak hanya populer di Indonesia tetapi hampir seluruh penjuru dunia. Tak ayal, kompetisi-kompetisi sepakbola pun selalu kebajiran banyak penonton.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Selain sepakbola, ada juga bulu tangkis. Olahraga yang satu ini bahkan punya banyak peminat di Indonesia. Tanah Air pun punya sejumlah pemain bintang di cabang olahraga ini. Salah satunya sebut saja ganda putra peringkat satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

BACA JUGA: 4 Peraturan Bulutangkis, Apa Saja?

Kemudian, ada juga atletik yang termasuk jenis cabang olahraga paling populer di Indonesia. Saking favoritnya olahraga ini, ada sejumlah nama atlet yang tersohor di Indonesia, salah satunya tentu saja Lalu Muhammad Zohri.

Tenis juga masuk ke daftar cabang olahraga yang populer di Indonesia. Tenis menjadi favorit karena bisa dimainkan oleh beragam jenis usia. Jenis olahraga ini juga bisa dimainkan di dalam atau di luar ruangan sehingga lebih fleksibel untuk melakukannya.

Olahraga kelima yang juga populer di Indonesia adalah voli. Olahraga ini digemari karena cara memainkan dan juga peralatan yang dibutuhkannya cukup mudah untuk didapat.

Keenam, ada basket. Olahraga basket mungkin begitu tersohor di Amerika Serikat hingga muncul kompetisi bergengsi bernama NBA. Begitu juga di Indonesia, olahraga ini juga punya banyak peminat.

IBL

Tak ayal, Indonesia juga memiliki kompetisi bergengsi untuk cabang olahraga basket. Di Indonesia, kompetisi itu bernama IBL (Indonesia Basketball League).

Renang juga termasuk jenis cabang olahraga yang populer di Indonesia. Olahraga ini pun biasanya sudah diajarkan kepada anak-anak di bangku sekolah. Sebab, olahraga ini baik untuk mengolah fisik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini