Marquez Terancam Absen di MotoGP 2021, Dovizioso Siap Temani Pol Espargaro

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 27 Januari 2021 20:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 27 38 2351989 marquez-terancam-absen-di-motogp-2021-dovizioso-siap-temani-pol-espargaro-3ziui11k3w.jpg Andrea Dovizioso. (Foto: Twitter/AndreaDovizioso)

FORLIMPOPOLI Repsol Honda terancam kehilangan satu pembalap andalannya lagi di MotoGP 2021. Rider yang dimaksud adalah Marc Marquez yang sampai saat ini masih belum sembuh dari cedera lengan kanan yang dideritanya.

Menurut mantan ahli osteopati Clinica Mobile, Bernard Anchou, ia merasa peluang Marc Marquez (Repsol Honda) untuk tampil di MotoGP 2021 sangatlah kecil dan terancam absen di sepanjang musim tersebut.

Tentunya kabar absennya Marquez itu adalah kabar buruk untuk Honda yang sebenarnya sudah ditinggalkan The Baby Alien sejak musim 2020. Tanpa Marquez, Honda benar-benar berantakan di MotoGP 2020.

Baca Juga: Marc Marquez Terancam Absen di MotoGP 2021, Pol Espargaro Sedih

Marc Marquez

Akan tetapi, peluangnya absennya Marquez itu bisa menjadi berkah untuk rider lain. Terutama untuk Andrea Dovizioso. Sebab rider yang kini tak memiliki satu tim pun di MotoGP tersebut saat ini sedang benar-benar menganggur.

Dovizioso pun dikabarkan siap menemani Pol Espargaro di Repsol Honda jika Marquez mau ia gantikan. Namun, menurut Manajer Dovizioso, Simone Battistella, mantan rider Ducati itu hanya mau menggantikan Marquez secara full.

Jadi, Dovizioso benar-benar mengantikan Marquez satu musim penuh di MotoGP 2021. Kalau hanya di seri-seria awal saja, Battistella mengaku Dovizioso tak mau.

“Kami saat ini masih menunggu jika bisa menjadi bagian dari Honda. Masih ada kesempatan. Saya pun sudah berbicara dengan pihak HRC (Honda Racing Corperation), namun kami lebih sekadar mengucapkan selamat tahun baru saja,” kata Battistella, dikutip dari GPOne, Rabu (27/1/2021).

“Saya tidak tahu stiuasi Marquez yang sebenarnya saat ini. Kami perlu melihat informasi yang mereka miliki dan kami jelas hanya tahu sekadarnya saja,” terang manajer Dovizioso tersebut.

Andrea Dovizioso

“Intinya Dovizioso sedang tak tergesa-gesa dalam menentukan pilihan. Cepat atau lambat masa depannya akan segera diketahui. Saya sudah berbicara dengan pihak HRC dan mereka harus mengatakan apa yang ingin mereka ucapkan,” sambungnya.

“Jadi, tidak ada kabar baru dan kami tak ada info yang harus diceritakan. Untuk saat ini, kami justru yang ingin tahu apa yang sedang Honda pikirkan?” pungkas Battistella.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini