Valentino Rossi Ingatkan Yamaha agar Tidak Lupa Selesaikan PR

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 26 Januari 2021 20:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 26 38 2351280 valentino-rossi-ingatkan-yamaha-agar-tidak-lupa-selesaikan-pr-ksD9GydNHU.jpg Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

TAVULLIA Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) mengingatkan Yamaha tentang pekerjaan rumah yang mesti diselesaikan sebelum MotoGP 2021 berlangsung. Pekerjaan rumah yang dimaksud Valentino Rossi, adalah membuat motor YZR-M1 kembali kompetitif.

Sebagaimana diketahui, para pembalap Yamaha kesulitan untuk bersaing memperebutkan gelar juara dalam beberapa musim terakhir ini. Penyebabnya adalah motor Yamaha kalah saing dari kuda besi tim-tim pabrikan lainnya.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Persaingan memperebutkan gelar juara terjadi antara pembalap Mission Winnow Ducati dan Repsol Honda sejak 2017-2019. Sementara itu, persaingan lebih merata pada musim 2020 karena absennya sang juara bertahan Marc Marquez, tetapi para pembalap Yamaha tetap gagal merebut gelar juara.

Valentino Rossi, yang kini membela tim satelit Yamaha, masih akan berkontribusi untuk pengembangan motor Yamaha edisi 2021. Akan tetapi, kontribusi Valentino Rossi tidak akan sebesar saat masih membela tim pabrikan Yamaha.

BACA JUGA: Sorotan di MotoGP Tak Pernah Lepas dari Valentino Rossi

“Saya pikir saya akan terlibat seperti sebelumnya. Jadi, tidak banyak berubah. Akan tetapi, kita perlu memahami apakah tahun ini saya sangat terlibat atau tidak!" kata Valentino Rossi, mengutip dari Crash, Selasa (26/1/2021).

Valentino Rossi tidak peduli seberapa besar ruang yang tersedia baginya untuk berkontribusi dalam pengembangan motor Yamaha. Valentino Rossi akan memberikan seluruh pengalamannya untuk membantu Yamaha membangun motor dengan kualitas bagus.

“Yang bisa saya lakukan adalah memberikan semua pengalaman saya dan mencoba mengatakan apa yang kami butuhkan, tetapi kurang lebih kami memiliki masalah yang sama, masalah yang sama untuk banyak waktu. Jadi, saya pikir tahun depan tidak akan berubah banyak,” tuturnya.

"Saya pikir bagaimanapun juga (insinyur Yamaha) Jepang mendengar apa yang dikatakan pembalap, tetapi pada akhirnya mereka melakukan apa yang mereka inginkan. Maksud saya, mereka sudah (memikirkan) apa yang ingin mereka lakukan,” ucap Valentino Rossi.

Valentino Rossi (Foto: Twitter/@sepangracing)

Sementara itu, Valantino Rossi pun memiliki pekerjaan rumah tersendiri untuk musim depan. The Doctor –julukan Valentino Rossi– harus membuktikan, bahwa dirinya masih layak beraksi dalam balapan motor paling elite di dunia.

Pemilik sembilan gelar juara dunia itu sudah bertahun-tahun tidak mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya. Hal itu membuat banyak pihak meminta Valentino Rossi, yang berumur 41 tahun, untuk pensiun saat kontraknya bersama tim pabrikan Yamaha habis pada akhir musim lalu.

Namun, Valentino Rossi memutuskan untuk bergabung ke tim satelit Yamaha dengan durasi kontrak satu tahun. Oleh sebab itu, MotoGP 2021 merupakan kesempatan bagi Valentino Rossi untuk membungkam kritik sekaligus menunjukkan tajinya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini