Tak Kunjung Pulih, Honda Kirim Tim untuk Selidiki Cedera Marc Marquez

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 26 Januari 2021 07:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 26 38 2350800 tak-kunjung-pulih-honda-kirim-tim-untuk-selidiki-cedera-marc-marquez-qSry8c1XAP.jpeg Rider Repsol Honda, Marc Marquez (Foto: MotoGP)

AALST - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, masih berjuang untuk pulih dari cederanya. Seperti diketahui, rider asal Spanyol itu mengalami masalah pada bagian lengan sehingga membuatnya harus absen sepanjang 2020 kemarin.

Situasi buruk yang menimpa Marquez rupanya cukup serius. Juara Dunia MotoGP 2019 itu bahkan membutuhkan waktu lebih lama untuk masa pemulihan cederanya.

Kondisi ini membuat pihak HRC (Honda Racing Team) mulai khawatir jikalau pembalap andalan mereka tersebut masih belum pulih pada gelaran 2021 nanti.

Baca juga: Berubah Sikap, Dovizioso Nantikan Panggilan dari Honda sebagai Pengganti Marquez

Menyiasati hal itu, HRC dikabarkan telah mengirim tim khusus langsung dari Jepang ke Eropa guna mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi dengan cedera Marc Marquez.

"Operasi ditangani tim medis yang beranggotakan dokter Samuel Atuna, Ignacio Roger de Ona, Juan de Miguel Saenz, Aitor Ibarzabal dan Andrea Garcia Villanueva," tulis pernyataan resmi HRC, akhir 2020 kemarin.

"Pembedahan dilakukan untuk melepas pelat sebelumnya dan menempatkan pelat baru dengan kontribusi pencangkokan iliac crest dari tulang panggul. Operasi berjalan delapan jam tanpa kesulitan berarti."

Seperti diketahui, Marc Marquez mengalami cedera patah tulang humerus di lengan kanannya pada MotoGP Spanyol 2020, 19 Juli silam. Setelah melalui dua operasi bedah, kondisi cederanya tidak kunjung membaik.

Pembalap berkebangsaan Spanyol itu bahkan harus menjalani operasi bedah ketiga pada awal Desember 2020. Diduga, Marc Marquez bakal absen hingga enam bulan ke depan. Kondisi itu membuat HRC dan Repsol Honda pusing tujuh keliling.

Dalam konferensi pers jelang MotoGP 2021, HRC tidak secara eksplisit menyebut bakal mencari pengganti sementara. Sebab, pabrikan asal Jepang it uterus memantau kondisi terkini pembalap andalannya sembari menyiapkan motor terbaik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini