Berubah Sikap, Dovizioso Nantikan Panggilan dari Honda sebagai Pengganti Marquez

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 26 Januari 2021 06:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 26 38 2350751 berubah-sikap-dovizioso-nantikan-panggilan-dari-honda-sebagai-pengganti-marquez-h2bB8ifbTV.jpg Andrea Dovizioso pernah mengaspal untuk Repsol Honda (Foto: MotoGP)

FORLIMPOPOLI – Perubahan sikap drastis ditunjukkan kubu Andrea Dovizioso. Setelah sempat menolak menjadi pengganti sementara Marc Marquez, pria asal Italia itu kini malah tengah menanti panggilan dari Honda Racing Corporation (HRC).

Seperti diketahui, Marc Marquez kemungkinan besar absen pada beberapa seri awal MotoGP 2021. Pemulihan cedera patah tulang humerus yang dideritanya sejak Juli 2020 tidak berlangsung sesuai dengan harapan.

Kasak-kusuk mengenai siapa pengganti sementara Marc Marquez terus mencuat. Nama Andrea Dovizioso muncul sebagai kandidat. Hal tersebut cukup masuk akal mengingat pria berusia 34 tahun itu berstatus menganggur pada MotoGP 2021.

Baca juga: Dovizioso Gantikan Marc Marquez? Lebih Baik Stefan Bradl

Andrea Dovizioso giat berlatih (Foto: Twitter/@AndreaDovizioso)

Manajer Andrea Dovizioso, Simone Battistella, mengklaim saat ini belum ada panggilan apa pun dari HRC. Andai datang, maka pembalap kelahiran Forlimpopoli itu siap untuk menjadi pengganti sementara.

“Belum ada panggilan apa pun dari Honda. Namun, jika benar-benar tiba, Andrea sudah sangat siap,” tutur Simone Battistella, mengutip dari Moto Sprint, Selasa (26/1/2021).

“Dia memang sedang berlatih motocross di level amatir. Namun, dia berlatih dengan intensitas seperti sedang menghadapi masa pramusim di MotoGP,” sambung pria berkebangsaan Italia tersebut.

Ya, Andrea Dovizioso beberapa kali terlihat mengisi waktu luang dengan berlatih motocross. Fakta itu semakin memanaskan spekulasi dirinya tengah mengasah kemampuan sekaligus mempersiapkan diri untuk kembali balapan.

Pernyataan Simone Battistella sendiri cukup kontras dibandingkan beberapa waktu silam. Pada Desember 2020, ia dengan tegas mengatakan Andrea Dovizioso sama sekali tidak tertarik untuk menjadi pemanas jok motor Marc Marquez.

Marc Marquez memegangi lengannya (Foto: Twitter/@marcmarquez93)

“Andrea tidak tertarik untuk membalap hanya beberapa seri saja demi memanaskan jok motor Marc Marquez,” tukas Simone Battistella, dinukil dari AS.

HRC sendiri kemungkinan besar menunjuk Stefan Bradl sebagai pengganti sementara. Pembalap asal Jerman itu menggantikan posisi Marc Marquez pada 12 dari 14 seri Kejuaraan Dunia MotoGP 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini