Menjadi Seorang Muslim, Ini Prinsip yang Dipegang Sabina Altynbekova

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 25 Januari 2021 15:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 25 43 2350412 menjadi-seorang-muslim-ini-prinsip-yang-dipegang-sabina-altynbekova-2KIEQdU3yk.jpg Sabina Alynbekova (Foto: Instagram @altynbekova_20)

SELAMA ini Sabina Altynbekova dikenal sebagai sosok pevoli yang cantik jelita. Akan tetapi, tak banyak yang tahu bahwa Sabina juga merupakan Muslim yang taat.

Sabina bahkan memiliki prinsip hidup yang berlandaskan pada ajaran agama Islam. Menurut perempuan kelahiran 5 November 1996 tersebut ada tiga hal penting yang selalu ia junjung tinggi dalam menjalani hidup.

Ketiga hal yang dimaksud itu adalah kesederhanaan, kesantunan, dan kejujuran. Menurutnya, jika ketiga hal tersebut dijalankan maka kehidupan akan menjadi lebih baik. Sabina pun tengah berusaha untuk selalu menerapkannya.

Baca juga: Moldir Mekenbayeva, Atlet Jiu-Jitsu Wanita Pertama yang Raih Sabuk Hitam di Kazakhstan

Sabina Altynbekova

“Kesederhanaan, kesantunan, dan kejujuran di atas segalanya,” tulis Sabina di akun media sosial vk.com miliknya.

Meski saat ini nama Sabina sudah sangat tersohor, namun ia tak mau besar kepala. Sebisa mungkin Sabina tetap menjadi dirinya yang sederhana dan selalu menghargai orang lain.

Beberapa waktu lalu ketika Sabina merayakan pernikahannya, ia lebih memilih untuk mengunjungi panti asuhan dan berbagi dengan anak-anak di sana ketimbang menggelar pesta mewah. Menurut Sabina, bisa berbagi dengan orang yang membutuhkan adalah sesuatu yang membahagiakan.

Sabina sendiri sebenarnya tidak terlalu merasa nyaman dengan popularitas yang diperolehnya sekarang. Karena, sekarang banyak orang yang menilainya secara berlebihan dan ia tidak menyukai itu.

“Saya sangat tersanjung pada awalnya, tapi ini semua agak berlebihan," terang Sabina tentang orang-orang yang kerap ‘mengganggunya’ di akun media sosilnya.

Sabina Altynbekova

Selain itu, Sabina juga ingin dikenal sebagai sosok pevoli yang hebat, bukan karena kecantikannya. Maka dari itu, saat ini Sabina sedang berjuang keras untuk menjadi pevoli top dunia.

“Saya hanya ingin berkonsentrasi penuh untuk bermain bola voli dan terkenal karena kemampuan itu, bukan yang lain,” jelas Sabina.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini