MotoGP Kembali Rilis Kalender Sementara Musim 2021, Ini Satu Harapan Pol Espargaro

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 24 Januari 2021 06:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 24 38 2349747 motogp-kembali-rilis-kalender-sementara-musim-2021-ini-satu-harapan-pol-espargaro-vB84QqKX17.jpg Pol Espargaro (Foto: HRC)

AALST – Pembalap Tim Repsol Honda, Pol Espargaro, mengungkapkan harapannya setelah Dorna Sports kembali merilis kalender sementara MotoGP 2021. Pol ingin semua kalender yang sudah terjadwalkan bisa berjalan sesuai rencana.

Berkaca pada gelaran musim lalu, MotoGP memang harus menghadapi kesulitan besar untuk menyelenggarakan kompetisi balapan. Adanya pandemi Covid-19 membuat seluruh rencana MotoGP menjadi hancur berantakan.

Pol Espargaro

Meski begitu, Dorna Sports berusaha melakukan berbagai cara untuk tetap menggelar MotoGP musim 2020. Hasilnya, 14 seri balapan mampu terlaksana, namun hanya terpusat dalam wilayah Eropa. Namun, pada musim ini, Dorna kembali berharap bahwa gelaran MotoGP di seluruh dunia mampu terlaksana.

Akan tetapi, pada kalender sementara yang terbaru, MotoGP terpaksa kembali menunda balapan MotoGP Argentina dan Amerika Serikat pada April 2021. Sebagai gantinya, mereka menambah seri balapan di Sirkuit Losail, Qatar menjadi dua kali dan memasukkan Sirkuit Portimao, Portugal.

Baca juga MotoGP Kembali Rilis Jadwal Sementara Musim 2021, Indonesia Masih Cadangan

Terlepas dari hal tersebut, Pol sebagai pembalap hanya bisa berharap apa pun yang direncanakan bisa berjalan baik. Apalagi, keputusan akhir sebuah balapan dapat terlaksana atau tidak, bukan bergantung kepada Dorna saja.

“Semua negara yang ingin kami tuju sangat sulit untuk diprediksi,” ungkap Pol, mengutip dari Crash, Minggu (24/1/2021).

“Saya pikir Dorna melakukan upaya besar untuk membawa pertunjukkan ini ke seluruh dunia,” tambah pembalap asal Spanyol tersebut.

“Tetapi, pada akhirnya bukan di tangan Dorna kami bisa pergi ke semua tempat ini dan pada tanggal yang direncanakan,” sambungnya.

Pol Espargaro

“Mudah-mudahan pandemi akan turun dan kami dapat melakukan perjalanan ke tempat-tempat seperti Amerika dan Argentina lagi, di mana treknya sangat bagus dan kami memiliki banyak penggemar,” lanjutnya.

“Kami semua menantikan untuk berkeliling dunia lagi, untuk membawa tunjukkan pada mereka,” pungkas pembalap yang akan menjadi rekan Marquez di MotoGP 2021 tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini