Bantu Anthony Ginting Lolos ke World Tour Finals, Vittinghus: Saya Cinta Indonesia!

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 23 Januari 2021 05:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 23 40 2349360 bantu-anthony-ginting-lolos-ke-world-tour-finals-vittinghus-saya-cinta-indonesia-r4S6vU6l2G.jpg Hans-Kristian Vittinghus (Foto: Badminton Photo)

BANGKOK – Tunggal putra asal Denmark, Hans-Kristian Vittinghus, berhasil melangkahkan kaki ke babak semifinal Toyota Thailand Open 2021. Namun, kemenangan tersebut tidak hanya dirasa spesial oleh Vittinghus, tetapi juga para pecinta bulu tangkis Indonesia.

Pasalnya berkat kemenangan Vittinghus, tunggal putra Indonesia yakni Anthony Sinisuka Ginting berhak mendapatkan lolos ke World Tour Finals 2020 pada 27-31 Januari 2021 di Bangkok, Thailand. Karena itu, banyak warga Indonesia yang kemudian ramai-ramai mengucapkan terima kasih kepada Vittinghus.

Hans-Kristian Vittinghus

Faktanya, Anthony memang lolos ke World Tour Finals 2020 karena mendapat bantuan dari Vittinghus. Berkat kemenangan Vittinghus atas wakil Hong Kong, Lee Cheuk Yi di perempafinal Toyota Thailand Open, Anthony mendapatkan jalan mulus untuk maju ke World Tour Finals 2020.

Sebelumnya, terkait kelolosan ini, Anthony sangat bergantung pada hasil Lee di perempatfinal Toyota Thailand Open. Andai, Lee memenangkan laga perempatfinal kontra Vittinghus, maka ia berhak lolos. Namun, andai Lee gagal, maka Anthony yang mendapatkan tiket tersebut.

Karena itu , para pecinta bulu tangkis Indonesia sangat berharap besar pada Vittinghus. Mereka beramai-ramai memberi dukungan kepada Vittinghus untuk memenangkan laga tersebut melalui akun media sosial di Instagram.

Baca juga Hasil Lengkap Wakil Indonesia di Perempatfinal Thailand Open 2021

Benar saja, dukungan tersebut justru memompa semangat Vittinghus untuk memenangkan laga. Alhasil ia pun berhasil memenangkan laga kontra Lee dengan begitu dramatis 20-22, 21-12, dan 21-19 pada Jumat 22 Januari 2021 tersebut.

Hal ini kemudian membuat Vittinghus merasa senang dan mengucapkan terima kasih kepada pecinta bulu tangkis Indonesia yang memberi dukungan besar untuknya. Bahkan ia tidak malu mengucapkan ‘saya cinta Indonesia’ karena kagum dengan dukungan yang luar biasa dari masyarakat Tanah Air.

“Hari yang gila. Bermain sepenuh hati di lapangan hari ini. Pertahanan luar biasa, pergerakan bagus, dan banyak keberuntungan di poin 19-19 pada akhirnya,” ucap Vittinghus, mengutip dari unggahannya di Instagram, dilansir Sabtu (23/1/2021).

“Saya bahkan tidak bisa menggambarkan besarnya dukungan yang saya rasakan sejak kemarin dari orang-orang di negara saya, terlebih lagi dari kalian semua pecinta bulu tangkis Indonesia,” lanjutnya.

Hans-Kristian Vittinghus

“Saya cinta Indonesia! Terima kasih banyak!,” ucap pemain berusia 35 tahun tersebut.

Besarnya dukungan dari Indonesia pun membuat rekan senegaranya dan pemain lain merasa heran. Rekan tunggal putranya yakni Anders Antonsen pun berkomentar bahwa Vittinghus saat ini menjadi orang popular di Indonesia saat ini. Bahkan pemain asal India, Kashyap Parupalli merasa terkejut dengan ribuan komentar yang didapat dalam ungggahan Vittinghus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini