Hasil Lengkap Wakil Indonesia di Perempatfinal Thailand Open 2021

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 22 Januari 2021 19:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 22 40 2349284 hasil-lengkap-wakil-indonesia-di-perempatfinal-thailand-open-2021-2PG4S8uPaL.jpg Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: Okezone/Heru Haryono)

BANGKOK – Indonesia memiliki tiga wakil yang berlaga di perempatfinal Toyota Thailand Open 2021. Akan tetapi, hanya dua wakil Indonesia yang melanjutkan langkah mereka ke semifinal.

Wakil Indonesia pertama yang tampil di perempatfinal adalah ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Satu-satunya ganda campuran Indonesia di perempatfinal itu melawan wakil Malaysia, Pang Ron/Cheah Yee See.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Foto: Badminton Photo)

Hafiz/Gloria tampil apik pada gim pertama. Permainan bagus membuahkan hasil manis bagi Hafiz/Gloria, yaitu kemenangan 21-12 atas wakil Malaysia.

Namun, peforma apik Hafiz/Gloria tidak berlajut ke gim kedua dan ketiga. Hafiz/Gloria kalah dengan skor identik dalam dua gim terakhir, yaitu 19-21. Langkah mereka pun terhenti di perempatfinal.

BACA JUGA: Menang Mudah, Ahsan/Hendra Segel Tiket Semifinal Thailand Open 2021

Meski Indonesia memulai perempatfinal dengan buruk, dua wakil tersisa bisa meraih hasil bagus. Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, mampu lolos ke semfinal setelah mengatasi wakil Denmark, Alexandra Boje/ Mette Poulsen .

Greysia/Apriyani mampu menyuguhkan penampilan apik kala berhadapan dengan Boje/Poulsen. Mereka pun memenangkan laga dalam dua gim langsung dengan skor 21-9 dan 21-17.

Kelolosan Greysia/Apriyani diikuti oleh ganda putra veteran Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Ahsan/Hendra menyegel tiket semifinal setelah menundukkan ganda putra Inggris, Ben Lane/Sean Vendy.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: Badminton Photo)

Ahsan/Hendra langsung menunjukkan kualitas mereka sejak gim pertama. Setiap serangan Ahsan/Hendra tidak mampu ditanggulangi dengan baik oleh ganda putra Inggris. Alhasil, Ahsan/Hendra pun memenangkan pertandingan dalam dua gim langsung dengan skor 21-14 dan 21-13.

Dengan demikian, Indonesia akan diwakili Greysia/Apriyani dan Ahsan/Hendra di semifinal. Mereka diharapkan tampil apik sehingg bisa melenggang final dan menjuarai Thailand Open 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini