Alasan Bradl Lebih Pantas Gantikan Marc Marquez ketimbang Dovizioso

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 22 Januari 2021 04:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 22 38 2348749 alasan-bradl-lebih-pantas-gantikan-marc-marquez-ketimbang-dovizioso-mrrv4vj72v.jpg Stefan Bradl layak gantikan Marc Marquez (Foto: Honda Racing Corporation)

AALST – Kepala Kru Marc Marquez, Santi Hernandez, tak setuju dengan ide menjadikan Andrea Dovizioso pengganti sementara. Menurutnya, Stefan Bradl lebih pantas untuk peran tersebut. Apalagi, pembalap asal Jerman itu berstatus sebagai test rider Honda Racing Corporation (HRC).

Pekan lalu, Marc Marquez baru saja menjalani pemeriksaan medis terkait perkembangan cederanya. Pemeriksaan itu dilakukan enam pekan setelah naik meja operasi pada 3 Desember 2020.

Dalam pernyataannya, HRC dan Repsol Honda menyebut puas dengan perkembangan cedera Marc Marquez. Pun begitu, kemungkinan pembalap berusia 27 tahun tersebut absen pada seri-seri awal MotoGP 2021 masih cukup besar.

Baca juga: Dovizioso: Marc Marquez Lebih Santai Jalani Karier di MotoGP

Stefan Bradl gantikan Marc Marquez musim lalu (Foto: HRC)

HRC dan Repsol Honda mau tidak mau harus mencari pengganti. Nama Andrea Dovizioso mengapung sebagai kandidat. Apalagi, pembalap asal Italia itu berstatus menganggur pada MotoGP 2021 setelah dilepas Ducati Corse. Sayangnya, Santi Hernandez tidak sepakat.

“Saya tidak akan melihatnya dari sisi normal jika Honda merekrut Dovizioso untuk menggantikan Marc. Stefan bekerja dengan bagus sepanjang musim lalu. Saya akan sulit memahami alasan Anda merekrut Dovizioso hanya untuk tiga balapan,” ucap Santi Hernandez, dikutip dari Motorsport, Jumat (22/1/2021).

“Jauh lebih masuk akal untuk menunjuk Bradl karena dia punya perasaan yang lebih baik dengan motor. Dia lebih mengerti situasi dalam balapan. Dia juga punya kecepatan dan punya peran sebagai pembalap tes. Lagipula, siapa lagi yang lebih pantas dibandingkan Bradl?” tanya pria asal Spanyol itu retoris.

Ya, Stefan Bradl sampai saat ini masih tercatat sebagai pembalap tes HRC. Masuk akal apabila pembalap berusia 31 tahun itu yang nantinya ditunjuk untuk menggantikan Marc Marquez.

Lagipula, Manajer Andrea Dovizioso, Simone Battistela, sudah menepis kabar kliennya tertarik membalap untuk Repsol Honda. Menurutnya, DesmoDovi tidak mau hanya menjadi pemanas jok motor Marc Marquez selama beberapa seri.

Andrea Dovizioso pernah jadi bagian dari Repsol Honda (Foto: MotoGP)

“Sejauh ini, kami belum ada kontak apa-apa. Menurut saya, Honda masih ingin menilai situasi sebelum mengambil keputusan,” tutur Simone Battistela beberapa waktu lalu kepada AS.

“Andrea tidak tertarik untuk membalap hanya beberapa seri saja demi memanaskan jok motor Marc Marquez,” tandas pria berkebangsaan Italia itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini