Jadi Tandem Marc Marquez, Pol Espargaro Sadar Tak Lagi Bisa Hanya Bidik 10 Besar

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 20 Januari 2021 10:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 20 38 2347525 jadi-tandem-marc-marquez-pol-espargaro-sadar-tak-lagi-bisa-hanya-bidik-10-besar-zeq0jpbhBK.jpg Pol Espargaro. (Foto: Instagram/@polespargaro)

AALST – Pembalap anyar Tim Repsol Honda, Pol Espargaro, bakal bertandem dengan sosok rider hebat di MotoGP, yakni Marc Marquez, mulai tahun ini. Menjadi tandem pembalap sehebat dan sekuat Marquez, Pol siap menaikkan levelnya dengan tak lagi membidik 10 besar sebagai hasil utama dalam setiap balapan.

Di gelaran MotoGP 2021, Pol memang memutuskan berpindah tim. Ia takkan lagi membela tim pabrikan KTM, melainkan hijrah ke Repsol Honda.

Pol Espargaro

Pol menyadari bersama Repsol Honda, target-target besarnya sangat mungkin tercapai. Sebab, Repsol Honda telah membuktikan diri mampu bersaing memperebutkan gelar juara MotoGP dari tahun ke tahun.

BACA JUGA: Marc Marquez Jadi Alasan Pol Espargaro Terima Pinangan Honda

Bahkan dalam beberapa tahun terakhir ini, tren yang sangat positif bisa diukir lewat penampilan Marc Marquez. Sejak debut di kelas MotoGP pada 2013, pembalap berjuluk The Baby Alien itu total telah mengemas enam gelar juara.

Kondisi ini siap dimanfaatkan dengan baik oleh Pol Espargaro. Alhasil, dia menaikkan target pencapaiannya untuk MotoGP 2021 dengan tak lagi hanya mengincar finis di 10 besar dalam setiap balapan.

Siap beradaptasi dengan situasi baru, Pol memastikan kini menjadikan podium hingga kemenangan sebagai target utamanya dalam setiap balapan di MotoGP 2021. Dengan komitmen dan sikapnya yang siap bekerja keras, ia yakin bisa mencapai hal tersebut.

“Saya akan mencoba menyumbangkan pendekatan proaktif saya, banyak pekerjaan, banyak komitmen, semangat, dan cinta untuk olahraga dan tentunya hasil,” ujar Pol Espargaro, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (20/1/2021).

Marc Marquez

“Mengatakan bahwa kami akan senang dengan hasil 10 besar bukanlah yang diharapkan tim. Itu juga tidak memenuhi harapan saya,” lanjutnya.

“Saya akan berusaha keras untuk mencapai apa yang telah dicapai tim selama bertahun-tahun,” tukas pembalap asal Spanyol itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini