Marc Marquez Jadi Alasan Pol Espargaro Terima Pinangan Honda

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 19 Januari 2021 21:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 19 38 2347254 marc-marquez-jadi-alasan-pol-espargaro-terima-pinangan-honda-xbfvdZDLMW.jpeg Pol Espargaro ingin menantang Marc Marquez (Foto: Honda Racing Corporation)

ANDORRA – Kesempatan untuk menjadi tandem sekaligus pesaing Marc Marquez tak mau dilewatkan begitu saja oleh Pol Espargaro. Pembalap yang akrab disapa Polyccio itu bahkan terang-terangan menyebut The Baby Alien adalah faktor pendorong dirinya menerima tawaran Repsol Honda.

Seperti diketahui, Honda Racing Corporation (HRC) resmi menunjuk Pol Espargaro sebagai pembalapnya menjelang Kejuaraan Dunia MotoGP 2020. Pria berkebangsaan Spanyol itu dikontrak selama dua tahun, yakni pada MotoGP 2021-2022.

Bersama dengan HRC, Pol Espargaro punya kesempatan untuk sekali lagi beradu kemampuan dengan Marc Marquez. Kedua pembalap itu memang memiliki riwayat persaingan panas, terutama di kelas Moto3 dan Moto2.

Baca juga: Butuh Panutan di Honda, Pol Espargaro Doakan Marc Marquez Cepat Pulih

Marc Marquez rindu mengaspal

Kepada laman resmi HRC, Pol Espargaro terang-terangan menyebut salah satu motivasinya bergabung dengan Repsol Honda adalah Marc Marquez. Dengan menjadi tandem pembalap terbaik, maka kemampuannya akan meningkat.

“Menjadi rekan setim Marc, itu adalah salah satu alasan saya ingin datang ke Repsol Honda. Saya sudah bertarung dengannya di kategori-kategori lebih rendah selama bertahun-tahun. Saya sungguh bersenang-senang saat itu,” ujar Pol Espargaro, dikutip dari laman HRC, Selasa (19/1/2021).

“Saya tumbuh bersamanya dengan bersaing keras di setiap balapan. Persaingan itu membuat saya seperti sekarang ini. Ketika bertarung melawan salah satu pembalap terbaik di dunia, Anda pasti akan otomatis meningkatkan kecepatan,” imbuh pria berusia 29 tahun itu.

Bicara soal target, Pol Espargaro tidak mau tanggung-tanggung. Adik dari Aleix Espargaro itu langsung mencanangkan target tinggi, yakni menjadi juara dunia MotoGP. Apalagi, HRC merupakan salah satu tim tersukses di ajang balap motor tersebut.

Pol Espargaro duduk di motor Honda

“Target utama musim ini adalah tidak lain dan tidak bukan bertarung untuk podium atau memenangi balapan-balapan, bahkan gelar juara dunia,” tegas Pol Espargaro.

“Yang pasti, kita harus meningkatkan hasil yang dicapai musim lalu. Saya akan berusaha keras untuk itu. Tahun pertama pasti tidak akan mudah, tetapi saya datang ke Repsol Honda bukan untuk berjuang di enam besar, tetapi demi mencapai tujuan utama karier saya, yakni juara dunia MotoGP,” tutup pembalap bernomor motor 44 itu.

Kans untuk menjadi juara dunia memang terbuka lebar bersama HRC. Namun, Pol Espargaro patut mencermati apa yang terjadi dengan Jorge Lorenzo. Digadang-gadang bakal menyaingi Marc Marquez, Por Fuera malah memutuskan pensiun dari balap motor pada 2019.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini