Sabina Altynbekoba Tak Hanya Cantik, tapi Juga Berani Lawan Ketidakadilan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 19 Januari 2021 08:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 19 43 2346763 sabina-altynbekoba-tak-hanya-cantik-tapi-juga-berani-lawan-ketidakadilan-ESOg8fMf1s.jpg Sabina Altynbekova (Foto: Instagram @altynbekova_20)

PEVOLI asal Kazakhstan, Sabina Altynbekova, selama ini sering menjadi sorotan karena kecantikannya. Akan tetapi, patut diketahui bahwa Sabina juga merupakan sosok yang berani dan memiliki rasa kemanusiaan yang tinggi.

Ketika Myanmar sedang bergejolak, di mana terjadi kekerasan dan pembunuhan terhadap para etnis Rohingya, Sabina ikut buka suara. Perempuan kelahiran Aktobe tersebut mengecam tindakan yang disebutnya sebagai 'pembersihan' etnis muslim Rohingya di Myanmar.

Sabina menyuarakan rasa kesalnya tersebut di akun Instagram pribadinya pada 2017 silam. Sabina bahkan dengan berani mengunggah video yang diyakininya sebagai aksi pengeboman salah satu desa di Rakhine, Myanmar.

Baca juga: Tak Hanya Sabina Altynbekova, Kazakhstan Juga Miliki Moldir Mekenbayeva

Sabina Altynbekova (Foto: Instagram @altynbekova_20)

Sabina sendiri memang diketahui beragama Islam. Maka dari itu, setelah ia melihat pembantaian yang terjadi di Myanmar terhadap etnis muslim Rohingya, Sabina mikut merasakan sakit.

"Ya Allah! Sunguh sangat menyakitkan saya dari tragedi ini dan saya hanya bisa membantu melalui doa untuk sudara-saudara saya di Burma (Myanmar) dan mengunggah video ini biar orang-orang melihat aksi kekejaman di sana!" tulis Sabina di akun Instagram pribadinya.

"Orang-orang yang tidak punya jiwa, tidak mempedulikan cinta dan ketakutan terhadap Tuhan. Mereka membunuh orang-orang tua, wanita, anak-anak karena hanya menjadi muslim," lanjut Sabina.

"Anda akan merasa sedih jika melihat video itu, tapi bayangkan seperti apa mereka (para korban Rohingya) sekarang?"

"Saya bersumpah dengan nama Allah yang Maha Kuasa, bagi mereka yang terlibat dalam kekerasan di sana, akan mendapat balasan sepadan! Mungkin tidak di dunia ini, tapi di akhirat nanti," tegas Sabina.

Sabina Altynbekova (Foto: Instagram @altynbekova_20)

Sabina tentu tidak hanya sekadar mencari perhatian dengan menuliskan kata-kata tersebut. Namun, dalam kehidupan sehari-hari, Sabina juga mempraktikkan untuk menjadi peduli dengan orang-orang di sekitarnya. Contohnya adalah ketika Sabina merayakan pernikahannya beberapa waktu lalu.

Ketika banyak orang menggelar pesta pernikahan dengan sangat mewah, Sabina justru memilih konsep yang sederhana. Tidak hanya itu, ia dan suaminya bahkan mengunjungi panti asuhan untuk berbagi kebahagiaan dengan anak-anak di sana.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini