Gabung Repsol Honda, Pol Espargaro Bangga Berhasil Wujudkan Impian

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 20 Januari 2021 02:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 19 38 2347347 gabung-repsol-honda-pol-espargaro-bangga-berhasil-wujudkan-impian-tQYJOwYSUQ.jpg Pol Espargaro (Foto: HRC)

AALST – Pembalap MotoGP asal Spanyol, Pol Espargaro, mengungkapkan kegembiraannya bisa bergabung dengan Repsol Honda pada musim ini. Menurutnya, ini adalah mimpi yang berhasil ia wujudkan.

Pol sendiri diketahui telah melakukan perjalanan panjang untuk bisa bergabung dengan salah satu tim papan atas di MotoGP. Mulai dari pembalap tim satelit lalu menjadi rider untuk tim anyar di MotoGP, KTM hingga akhirnya merapat ke Repsol Honda.

Pol Espargaro

Tentu, menjadi kebanggaan tersendiri bagi Pol bisa bergabung dengan Repsol Honda yang memiliki sejarah panjang di MotoGP. Tak terkecuali dengan rekan duetnya yang begitu fenomenal yakni enam kali juara dunia MotoGP, Marc Marquez.

“Memakai warna-warna ini luar biasa. Saya telah melihat pembalap terbaik dunia memenangkan gelar dan balapan selama bertahun-tahun dengan warna-warna ini,” ungkap Pol, mengutip dari laman resmi MotoGP, Rabu (20/1/2021).

Baca juga Marc Marquez Jadi Alasan Pol Espargaro Terima Pinangan Honda 

“Warna-warna ini berarti kemuliaan untuk saya. Itu berarti Anda memiliki segalanya di tangan Anda,” tambah adik dari Aleix Espargaro tersebut.

“Ini merupakan tempat di mana setiap pembalap ingin sukses dan di mana semua pembalap ingin mengakhiri karier,” lanjutnya.

“Ketika Anda membayangkan memakai warna-warna ini atau sering mengendarai motor seperti ini dan akhirnya melakukannya, itu luar biasa,” sambungnya.

“Anda mencapai impian Anda, jadi saya berhasil mewujudkan impian saya. Ya, 100 persen,” imbuh pembalap berusia 29 tahun tersebut.

Pol Espargaro

Pol sendiri menyelesaikan kepindahan ke Repsol Honda setelah menyelesaikan kontraknya dengan KTM. Ia menggantikan tempat Alex Marquez yang sebelumnya secara mendadak direkrut Repsol Honda untuk MotoGP 2020.

Sementara Alex harus pasrah untuk turun bergabung tim satelit Honda yakni LCR pada musim 2021. Kini kiprah Pol bersama Honda pun sangat dinantikan mengingat ia juga meraih kesuksesan besar bersama KTM.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini