Butuh Panutan di Honda, Pol Espargaro Doakan Marc Marquez Cepat Pulih

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 17 Januari 2021 16:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 17 38 2345952 butuh-panutan-di-honda-pol-espargaro-doakan-marc-marquez-cepat-pulih-OSDtXBkdWV.jpg Marc Marquez (Foto: motogp.com)

ANDORRA – Pol Espargaro tidak menampik bahwa dirinya memang butuh adaptasi lagi untuk bisa mengenal karakter motor Tim Repsol Honda, yakni RC213V. Maka dari itu, Espargaro pun berharap Marc Marquez bisa cepat pulih dari cederanya agar memberikannya bimbingan.

Sebagaimana diketahui, dalam beberapa bulan terakhir rumor Espargaro bergabung dengan Tim Honda memang sudah menyeruak ke permukaan. Terlebih setelah manajemen Tim KTM mengumumkan line-up pembalap mereka di MotoGP musim 2021.

Pada pengumuman line-up pembalap tersebut, Tim KTM sendiri memang tidak menyertakan nama Espargaro sebagai rider mereka. Hingga akhirnya, manajemen Tim Honda pun mengumumkan perekrutan Espargaro sebagai pembalap mereka di MotoGP 2021.

Pol Espargaro

Keputusan Tim Honda kepada Espargaro memang bisa dikatakan cukup masuk akal. Terlebih dengan apa yang sudah dikerjakan oleh Polyccio –julukan Espargaro– bersama Tim KTM Red Bull dalam beberapa musim terakhirnya di MotoGP.

Bahkan Pada MotoGP 2020, Espargaro berhasil benar-benar menunjukkan kualitasnya sebagai pembalap yang menjanjikan. Ya, Espargaro berhasil menyabet lima podium dari 14 balapan yang berlangsung di MotoGP 2020.

Baca Juga: Pol Espargaro Akui Sudah Lama Simpan Hasrat untuk Gabung Repsol Honda

Akan tetapi keputusan Espargaro menerima pinangan dari Tim Honda sendiri sebenarnya menimbulkan banyak pertentangan. Sebab beberapa menilai bahwa Espargaro tidak bakal mampu mengendarai RC213V yang disebut-sebut diciptakan hanya untuk Marquez seorang.

Espargaro sendiri mengakui dirinya memang nampaknya bakal butuh waktu untuk bisa mengenal karakter RC213V. Maka dari itu, Espargaro pun berharap Marquez bisa cepat pulih agar bisa setidaknya memberikan bimbangan untuk menaklukkan RC213V.

“Bagi saya, tantangan terbesar adalah bertandem dengan Marc. Saya mau belajar darinya, melihat apa yang dilakukannya dengan cara berbeda dari pembalap lain, dan saya akan coba terus memperbaiki diri,” jelas Espargaro, seperti disadur dari Marca, Minggu (17/1/2021).

“Saya berharap Marc bisa segera pulih dan kembali mengendarai Honda, karena ia rider yang sangat dibutuhkan oleh motor itu. Secara praktis, Marc-lah yang membuat motor itu hebat. Jadi, kembalinya Marc bakal sangat penting,” lanjutnya.

Marc Marquez

Selain itu, Espargaro juga membeberkan apa yang ditargetkannya ketika resmi mengendarai motor Tim Honda nanti. Ya, Espargaro mengaku bisa menjadi juara dunia, meski sadar untuk bisa mengalahkan Marquez nyaris mustahil dilakukan.

“Saya merasa saya masih bisa meraih gelar dunia! Akan tetapi, Semua orang tahu itu sangatlah sulit mengalahkan Marc, jika tidak mustahil,” tuntas pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini