Valentino Rossi Punya Tim di MotoGP, Alex Briggs Mungkin Kembali

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 19 Januari 2021 16:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 19 38 2347149 valentino-rossi-punya-tim-di-motogp-alex-briggs-mungkin-kembali-HJRP4Ja847.jpg Valentino Rossi berjongkok di samping motor (Foto: MotoGP)

CANBERRA – Kedekatan hubungan antara Valentino Rossi dan Alex Briggs menjadi warna tersendiri di paddock MotoGP. Kedua sosok itu kini terpisah seiring kepindahan The Doctor menuju Petronas Yamaha SRT. Namun, bisa saja keduanya melakukan reuni dalam waktu dekat.

Seperti diketahui, Alex Briggs sudah menjadi mekanik sejak Valentino Rossi naik ke kelas MotoGP pada 2000 bersama Nastro Azzurro Honda. Siapa sangka, hubungan antara pembalap dan mekanik kesayangan yang berbeda negara itu bertahan hingga 20 tahun kemudian.

Sayangnya, cerita kebersamaan dua sosok itu berakhir pahit. Valentino Rossi tidak bisa meyakinkan Petronas Yamaha SRT untuk membawa serta Alex Briggs. Mekanik berkebangsaan Australia itu akhirnya memutuskan pensiun dari dunia balap.

Baca juga: Alasan Mantan Mekanik Valentino Rossi Pensiun dari MotoGP

Valentino Rossi dan Luca Marini (Foto: MotoGP)

Alasannya pensiun sungguh sentimental. Alex Briggs hanya mau bekerja untuk Valentino Rossi. Lantas, apakah dengan alasan yang sama, Briggs mau kembali jika Tim VR46 jadi mengaspal di MotoGP?

“Siapa yang tahu? Mungkin saja saya sudah memulai hidup baru atau mungkin dunia ini sudah tidak menarik lagi buat saya,” ujar Alex Briggs, dinukil dari Corse di Moto, Selasa (19/1/2021).

Faktor utama yang mungkin menghambatnya untuk kembali adalah keluarga. Alex Briggs mengaku, pekerjaannya selama ini di garasi, mengurangi intensitas serta waktu berkualitas bersama keluarga kecilnya.

Infografis Valentino Rossi

“Saya dan istri sudah menikah selama 27 tahun. Kami memiliki dua orang anak. Saya ingin bersama mereka sesering mungkin karena selama ini tidak punya kesempatan untuk itu,” ungkap Alex Briggs.

Ambisi Valentino Rossi untuk memiliki Tim VR46 di kelas MotoGP memang belum akan terwujud dalam waktu dekat. Paling cepat, VR46 bisa masuk ke grid MotoGP adalah pada 2023. Saat ini, nama VR46 baru sekadar menjadi mitra dari Esponsorama Racing (Avintia Ducati).

Alex Briggs dan Valentino Rossi (Foto: Twitter/@Fox_Motorsport)

Kebetulan pula, Avintia Ducati pada MotoGP 2021 akan diperkuat Luca Marini yang notabene adik tiri Valentino Rossi. Kehadiran pembalap asal Italia itu dipercaya memuluskan jalan Valentino Rossi untuk mengakusisi Avintia.

Menariknya, kontrak Avintia Ducati akan habis pada penghujung Kejuaraan Dunia MotoGP 2022. Dengan menerima kehadiran Luca Marini beserta brand VR46, sepertinya memang tidak lama lagi tim tersebut wara-wiri di lintasan kelas premier.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini