Jarvis Ceritakan yang Dirasa saat Berpisah dengan Valentino Rossi

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 18 Januari 2021 23:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 18 38 2346685 jarvis-ceritakan-yang-dirasa-saat-berpisah-dengan-valentino-rossi-Y3k9AsZQuB.jpg Valentino Rossi. (Foto: Twitter/ValeYellow46)

LESMO – Perjalanan panjang yang penuh kenangan baik antara Valentino Rossi dengan tim pabrikan Yamah ditutup dengan pencapaian yang kurang menyenangkan. Rossi tepatnya mencatatkan catatan terburuknya selama tampil di kelas MotoGP di musim 2020 kemarin.

Pembalap asal Italia itu tepatnya finis di urutan ke-15 pada klasemen akhir pembalap MotoGP 2020. Hasil itu lantas menjadi pencapaian terburuk yang pernah dicicipi pembalap asal Italia itu selama kariernya di dunia balap.

Hal tersebut jelas mengecewakan. Rossi gagal memberikan hasil yang terbaik untuk Yamaha di musim terakhirnya membela tim pabrikan asal Jepang tersebut.

Baca Juga: Bos Petronas Akui Mati-matian Minta Yamaha Berikan Motor Terbaru untuk Morbidelli

Valentino Rossi

Kendati begitu, pihak Yamaha pun juga patut disalahkan karena gagal memberikan motor terbaik untuk rider asal Italia tersebut. Terlepas dari itu semua, bos Yamaha, Lin Jarvis tetap ingin menganggap Rossi sebagai pembalap terbaik mereka.

Jarvis merasa dalam kurun waktu 15 tahun itu Rossi selalu berhasil memberikan yang terbaik untuk Yamaha. Setidaknya Rossi sudah menyumbangkan empat gelar juara dunia MotoGP untuk Yamaha.

Hebatnya lagi, dari 255 balapan MotoGP yang sudah ditorehkannya, The Doctor berhasil mebut 56 kemenangan serta 142 podium. Suatu pencapaian yang mungkin jarang dilakukan oleh pembalap lain.

Jadi, meski pada musim terakhirnya Rossi gagal menorehkan hasil yang manis, Jarvis merasa kenangan The Doctor tetap akan selalu diingat oleh Yamaha. Terutama tentu kenangan baik saat Rossi meraih gelar juara dunia MotoGP

“MotoGP 2020 adalah musim ke-15 Valentino bersama tim pabrikan Yamaha. Saya memiliki kenangan yang sangat jelas tentang tahun-tahun itu. Ada pasang surut, seperti selayaknya kami berada di sebuah roller-coaster,” jelas Jarvis, melansir dari Speedweek, Senin (18/1/2021).

Valentino Rossi

“Hasil yang pernah dia (Rossi) kumpulkan di Yamaha sangatlah mengesankan. Dia berhasil merebut empat gelar gelar Kejuaraan Dunia MotoGP, tampil di 255 balapan Grand Prix, meraih 56 kemenangan, dan naik di 142 podium. Sungguh menakjubkan betapa banyak yang dia raih selama waktunya bersama kami,” tambahnya

Jarvis mengaku akan selalu mengingat setiap kejadian di MotoGP 2020 karena itu adalah momen terakhir kerja sama antara tim pabrikan Yamaha dengan Rossi. Mereka kini telah resmi berpisah seiring berakhirnya MotoGP 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini