Bos Petronas Akui Mati-matian Minta Yamaha Berikan Motor Terbaru untuk Morbidelli

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 18 Januari 2021 19:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 18 38 2346607 bos-petronas-akui-mati-matian-minta-yamaha-berikan-motor-terbaru-untuk-morbidelli-aGB2lcJE7A.jpg Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli. (Foto: Twitter/MotoGP)

SELANGOR – Pada balapan MotoGP 2021 nanti, Franco Morbidelli dipastikan akan menggunakan motor lama dan takkan mengunakan YZR-M1 terbaru. Ia pun menjadi satu-satunya rider yang tak mengendarai motor Yamaha keluaran 2021.

Rekan setim Morbidelli, yakni Valentino Rossi sudah dapat dipastikan bakal diberikan motor pabrikan terbaru oleh Yamaha. Rossi bakal menggunakan kuda besi yang sama persis seperti apa yang dipakai dua rider pabrikan Yamaha, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo.

Tentu agak aneh melihat Morbidelli masih tak dipercaya oleh Yamaha untuk diberikan motor terbaru di MotoGP 2021. Padahal di musim 2020, Morbidelli adalah pembalap Yamaha terbaik dengan finis di urutan kedua pada klasemen akhir pembalap MotoGP 2020.

Baca Juga: Valentino Rossi Pede Duet dengan Franco Morbidelli Berjalan Baik

Franco Morbidelli

Pihak Petronas melalui Razlan Razali mengaku sudah berusaha keras agar Morbidelli bisa mendapatkan motor terbaru untuk MotoGP 2021. Namun, karena berbagai hal, pada akhirnya sulit untuk dapat membuat Morbidelli mendapatkan motor yang sama seperti Rossi.

Jadi, mau tak mau Morbidelli akan memakai YZR-M1 keluaran 2020 di MotoGP 2021 nanti. Untungnya Razlan menyebut Yamaha berjanji tetap akan mengembangkan motor yang akan dipakai Morbidelli sebelum MotoGP 2021 bergulir pada Maret 2021 nanti.

“Sebenarnya kami sudah berusaha (untuk meyakinkan Yamaha agar bisa memberikan Morbidelli motor baru). Ketika Morbidelli menang di seri Misano, dia datang kepada saya dan mengatakan bahwa dia berharap dapat menggunakan motor pabrikan pada tahun depan (MotoGP 2021),” cerita Razlan, dikutip dari GPOne, Senin (18/1/2021).

“Saya pun mengatakan bahwa akan berusaha meminta kepada Yamaha dan tentunya saya pun akhirnya berdiskusi dengan Yamaha dan namun karena kendala keuangan dan berbagai hal, akhirnya hal itu sulit dilakukan,” tambah bos Petronas Yamaha tersebut.

“Kami mencoba lagi meminta kepada Yamaha untuk memberikan Morbidelli motor pabrikan di pertemuan terakhir kami. Namun lagi-lagi ternyata semuanya sulit untuk diwujudkan,” imbuhnya.

Franco Morbidelli

“Untungnya kami diberikan janji akan ada peningkatan dan pengembangan terhadap motor yang akan dia (Morbidelli) gunakan. MotoGP 2021 akan menjadi tahun ketiga Morbidelli bersam kami, dan bagi kami yang terpenting adalah membuat Morbidelli merasa senyaman mungkin,” lanjutnya.

Tentu menarik melihat apakah Morbidelli bakal kembali bersinar di MotoGP 2021 atau tidak. Morbidelli pada MotoGP 2020 bisa tampil gemilang saat kendarai motor lama, jadi bisa jadi di musim 2021 nanti rider asal Italia masih sangat berbahaya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini