Leo/Daniel Amankan Tiket Semifinal Thailand Open 2021

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 15 Januari 2021 16:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 15 40 2345073 leo-daniel-amankan-tiket-semifinal-thailand-open-2021-zVKNwtLRUS.jpg Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. (Foto: Badminton Photo)

BANGKOK – Pasangan muda di nomor ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, berhasil melaju ke babak semifinal Thailand Open 2021. Kepastian itu didapat Leo/Daniel usai mengalahkan wakil Inggris, yakni Marcus Ellis/Chris Langridge, dalam pertarungan rubber game yang berakhir dengan skor 12-21, 21-14, dan 21-15.

Pertarungan yang seru dan begitu sengit tersaji dalam pertemuan Leo/Daniel vs Ellis/Langridge di Impact Arena, Bangkok, Jumat (15/1/2021) sore WIB. Di awal laga, Leo/Daniel sejatinya masih tampak begitu kewalahan meladeni permainan ganda Inggris.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Alhasil, Leo/Daniel terus tertinggal di sepanjang pertandingan. Di interval, Ellis/Langridge memimpin dengan skor 11-6. Kondisi laga tak berubah setelah interval sehingga Leo/Daniel kalah dengan skor 12-21.

BACA JUGA: Fajar/Rian Puji Penampilan Leo/Daniel Usai Takluk di 16 Besar Thailand Open 2021

Di set kedua, Leo/Daniel bangkit. Meski sempat tertinggal di awal laga dengan skor 1-3, Leo/Daniel akhirnya bisa merebut kendali permainan dan terus memimpin tanpa ada halangan besar. Di interval, mereka unggul 11-7.

Setelah interval, laju Leo/Daniel untuk merebut poin demi poin terus berjalan mulus. Bahkan, mereka semakin meninggalkan jauh lawannya dengan skor 18-9. Laga set kedua pun dimenangkan ganda putra Indonesia dengan skor 21-14.

Kedudukan imbang membuat laga berlanjut ke set ketiga. Di set penentuan ini, Ellis/Langridge berhasil memulai pertandingan dengan begitu baik hingga terus memimpin. Leo/Daniel yang kesulitan meladeni permainan Ellis/Langridge akhirnya tertinggal dengan skor 3-5.

Meski sempat tertinggal jauh menjadi 4-9, Leo/Daniel tak menyerah. Mereka bahkan sempat mengejar dan berbalik unggul menjadi 10-9. Sayangnya, saat menyentuh interval, pasangan Inggris-lah yang kembali memimpin dengan 11-10.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Setelah interval, Leo/Daniel pun berhasil mengejar ketertinggalannya. Mereka berbalik memimpin dengan skor 15-13 dan terus meninggalkan jauh wakil Inggris dengan skor 18-14. Laga pun akhirnya rampung dengan kemenangan Indonesia 21-15.

Di babak semifinal, Leo/Daniel udah dinanti lawannya. Mereka akan berhadapan dengan wakil Malaysia, yakni Goh V Shem/Tan Wee Kiong. Selain Leo/Daniel, masih ada satu ganda putra Indonesia yang akan tampil di babak delapan besar, yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang akan melawan wakil Korea Selatan, yakni Choi Solgyu/Seo Seung Jae.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini