Fajar/Rian Puji Penampilan Leo/Daniel Usai Takluk di 16 Besar Thailand Open 2021

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 15 Januari 2021 11:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 15 40 2344884 fajar-rian-puji-penampilan-leo-daniel-usai-takluk-di-16-besar-thailand-open-2021-aI3PJDBxi9.jpg Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto: Badminton Photo)

BANGKOK – Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, melayangkan pujian untuk juniornya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Baginya, Leo/Daniel dinilai punya semangat juang yang bagus dan kualitas permainan yang hebat.

Pujian ini disampaikan usai Fajar/Rian menelan kekalahan dari Leo/Rolly di babak 16 besar Thailand Open 2021. Pertandingan bertajuk perang saudara yang berlangsung pada Kamis 14 Januari 2021 malam WIB itu diketahui berlangsung begitu sengit.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Alhasil, laga harus berjalan satu jam lebih dalam pertarungan tiga set. Fajar/Rian sendiri sejatinya bisa membuat permulaan yang apik hingga memenangkan pertandingan di set pertama.

BACA JUGA: Pasangan Inggris Was-Was Jumpa Leo/Daniel di Perempatfinal Thailand Open

Tetapi akhirnya, Fajar/Rian tumbang di set kedua dan ketiga yang berlangsung begitu sengit. Laga berakhir dengan kemenangan Leo/Daniel 16-21, 21-17, dan 22-20.

Mendapati kekalahan ini, Fajar/Rian pun mengakui kualitas dari permainan Leo/Rolly pada malam hari kemarin. Menurutnya, Leo/Rolly menunjukkan kualitas permainan yang benar-benar bagus dan hebat kala itu.

“Lawan kami bermain bagus. Kami bermain melawan junior kami dan mereka bermain tanpa beban. Kami menangani tekanan yang berbeda dari mereka karena mereka junior yang baru saja naik. Permainan mereka bagus. Lawan kami bermain lebih baik dan lebih siap,” ujar Fajar, sebagaimana dikutip dari laman resmi BWF, Jumat (15/1/2021).

"Mereka berani dalam pendekatan mereka dan kami tahu kekuatan dan kelemahan satu sama lain karena kami berada dalam latihan yang sama. Mereka mampu mengantisipasi permainan kami. Mereka benar-benar bagus dan hebat, semangat juang yang bagus. Kami hanya kalah di poin penutup,” lanjutnya.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Kekalahan dari juniornya itu pun memberi Fajar/Rian pelajaran tersendiri. Mereka menyadari pentingnya untuk mempersiapkan diri jauh lebih baik lagi agar hasil yang lebih manis bisa diraih pada turnamen-turnamen lain di tahun ini.

"Kami harus lebih siap. Turnamen baru saja dimulai pada tahun baru ini, jadi kami harus lebih mempersiapkan diri karena lawan kami akan berlatih keras. Kami tidak tahu seberapa kuat mereka. Kami perlu berlatih lebih keras,” tutup Rian.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini