Kejutan, Leo/Daniel Kalahkan Fajar/Rian di 16 Besar Thailand Open 2021

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 14 Januari 2021 20:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 14 40 2344613 kejutan-leo-daniel-kalahkan-fajar-rian-di-16-besar-thailand-open-2021-5xejEHJuYL.jpg Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. (Foto: Badminton Photo)

BANGKOK – Kejutan hadir di babak 16 besar Thailand Open 2021 dalam pertandingan bertajuk perang saudara di nomor ganda putra. Mempertemukan dua wakil Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin secara mengejutkan berhasil mengalahkan seniornya di pelatnas, yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, lewat duel sengit.

Pertemuan Fajar/Rian dan Leo/Daniel di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Kamis (14/1/2021) malam WIB berlangsung begitu sengit. Pemenang baru bisa ditentukan lewat pertandingan rubber game yang berlangsung selama 1 jam 3 menit.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Sejatinya, Fajar/Alfian sendiri berhasil membuat permulaan yang begitu apik dalam laga babak 16 besar Thailand Open 2021 ini. Meski sempat kejar-kejaran angka di awal laga, ia bisa memimpin jauh atas juniornya di interval set pertama dengan skor 11-4.

Setelah interval, laju Fajar/Rian pun tak terusik sekali pun oleh Leo/Daniel. Pasangan unggulan kelima itu bisa terus memimpin hingga akhirnya menyelesaikan laga set pertama dengan skor 21-16.

BACA JUGA: Suka Persib Bandung, Alasan Fajar Alfian Tampil dengan Warna Rambut Baru di Thailand Open

Di set kedua, Leo/Daniel bangkit. Mereka benar-benar memegang kendali penuh permainan dan tak membiarkan sang senior untuk bebas memimpin seperti di set pertama.

Di interval set kedua, Leo/Daniel unggul jauh dengan skor 11-7. Meski Fajar/Rian berhasil memangkas jarak hingga terpaut tipis, tetapi Leo/Daniel akhirnya memenangkan laga dengan skor 21-17.

Pada set penentuan, tensi permainan meningkat. Duel yang tersaji kian menjadi sengit. Kejar-kejaran angka terus menghiasai pertandingan sejak awal hingga Leo/Daniel dan Fajar/Rian terus bergantian memimpin.

Di interval, Leo/Daniel memimpin dengan skor 11-10. Setelah interval, kondisi permainan tak berubah. Laga masih menyuguhkan pertarungan sengit antara dua pasangan kebanggaan Indonesia ini. Leo/Daniel pun menyentuh match poin dengan skor 20-18.

Dalam kondisi ini, Fajar/Rian tetap tak menyerah dan berusaha mengejar ketertinggalannya agar Leo/Daniel tak menang. Usaha mereka berhasil membuat kedudukan imbang menjadi 20-20. Tetapi, laga akhirnya diselesaikan Leo/Daniel dengan skor 22-20.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Dengan hasil ini, Leo/Daniel menembus babak perempatfinal Thailand Open 2021. Mereka kini masih menanti lawannya. Juara dunia junior 2019 itu akan berhadapan dengan pemenang laga yang mempertemukan Daniel Hees/Jones Ralfy Jans (Jerman) vs Marcus Ellis/Chris Langridge (Inggris).

Sayangnya, hasil manis Leo/Daniel tak bisa diikuti oleh wakil Indonesia di nomor tunggal putra, yakni Shesar Hiren Rhustavito. Ia tumbang dari Chou Tien Chen dengan skor 16-21 dan 19-21.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini