Greysia/Apriyani Melaju Mulus ke Babak Kedua Thailand Open 2021, Ruselli Tersingkir

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 13 Januari 2021 10:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 13 40 2343560 greysia-apriyani-melaju-mulus-ke-babak-kedua-thailand-open-2021-ruselli-tersingkir-MQkG5NPFbo.jpg Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Foto: PBSI)

BANGKOK – Hasil manis diraih ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, di babak pertama Thailand Open 2021. Mereka berhasil menumbangkan wakil Kanada, yakni Rachel Honderich/Kristen Tsai, dengan skor 21-12 dan 21-11.

Permulaan yang apik bisa ditunjukkan Greysia/Apriyani saat menghadapi Honderoch/Tsai di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (13/1/2021) pagi WIB. Alhasil, di interval set pertama, pasangan unggulan kelima ini memimpin dengan skor 11-8.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Usai interval, laju Greysia/Apriyani untuk mendulang poin demi poin tampak menjadi semakin mudah. Smash kencang dari juara Indonesia Masters 2020 ini kerap kali sulit dikembalikan Honderoch/Tsai yang akhirnya memenangkan laga set pertama dengan skor 21-12.

BACA JUGA: Suka Persib Bandung, Alasan Fajar Alfian Tampil dengan Warna Rambut Baru di Thailand Open

Di set kedua, Greysia/Apriyani tampak lebih menguasai permainan. Jika di set pertama kedudukan mereka sempat beberapa kali disamakan oleh ganda putri Kanada, laju Greysia/Apriyani di set kedua terbilang lebih mulus.

Mereka terus memimpin hingga menyentuh interval set kedua dengan skor 11-6. Greysia/Apriyani terus mempertahankan penampilan impresifnya hingga kerap membuat lawannya kewalahan hingga laga berakhir dengan skor 21-11.

Di babak berikutnya, Greysia/Apriyani masih menanti lawannya. Mereka akan berhadapan dengan pemenang laga yang mempertemukan Peraly Tan/Thinaah Muralitharan (Malaysia) melawan Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard (Thailand).

Sayangnya, hasil manis Greysia/Apriyani gagal diikuti oleh wakil Indonesia di nomor tunggal putri, yakni Ruselli Hartawan. Ruselli harus mengakhiri perjalanannya lebih dini dari ajang tersebut.

Ruselli Hartawan

Berhadapan dengan wakil Thailand, Supaida Katethong, Ruselli takluk dua set langsung dengan skor 14-21 dan 16-21. Hasil ini membuat Indonesia tak lagi memiliki wakil di nomor tunggal putri.

Sebelumnya, tunggal putri lain Indonesia, yakni Gregoria Mariska Tunjung, juga harus mengakhiri perjalanannya lebih awal di Thailand Open 2021. Ia tumbang dari wakil Korea Selatan, Sung Ji Hyun, dengan skor 21-15, 15-21, dan 14-21.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini